Berita  

Insiden Penikaman di Dekat Kantor Kepresidenan Korea Selatan: Seorang Pria Lansia Ditahan

Penikaman

JagatBisnis.comPihak berwenang Korea Selatan telah menahan seorang pria berusia 77 tahun setelah dua petugas polisi ditikam di dekat kantor kepresidenan di Seoul. Kejadian tersebut mengguncang wilayah tersebut dan memunculkan kekhawatiran atas kejadian penikaman yang semakin meningkat di Korea Selatan.

Menurut laporan Kantor Berita Yonhap, pria berusia 77 tahun ini sedang melewati Kementerian Pertahanan Nasional ketika ia tiba-tiba mengeluarkan sebilah pisau dan menikam dua petugas polisi yang bertugas di sana. Serangan terjadi setelah pria tersebut diminta oleh petugas untuk segera melewati gedung tersebut.

Akibat serangan tersebut, salah satu petugas ditikam di bagian perut, sementara yang lainnya menerima luka di lengan kirinya. Kedua petugas segera dilarikan ke rumah sakit, namun belum ada informasi yang memastikan sejauh mana seriusnya cedera yang mereka alami.

Baca Juga :   Tingginya Biaya Hidup, Banyak Perempuan di Korsel Bekukan Sel Telurnya

Tersangka penyerangan ini, yang diidentifikasi hanya dengan nama keluarga Park, ditangkap di tempat kejadian oleh petugas kepolisian yang berjaga di gedung kementerian. Kementerian Pertahanan Nasional ini telah menjadi tempat berlangsungnya kompleks kantor presiden Korea Selatan sejak Presiden Yoon Suk-yeol memindahkan kantor kepresidenannya ke lokasi tersebut pada Mei tahun lalu. Yoon berencana untuk mengembalikan Gedung Biru yang bersejarah kepada publik, sehingga pemerintahan Korea Selatan menjadi lebih terbuka dan mudah diakses.

Baca Juga :   Pengakuan Istri Capres Korsel Soal Penyelewengan Uang Pemerintah

Serangan ini merupakan insiden penikaman yang terjadi setelah dua peristiwa penikaman massal acak pada awal tahun ini, yang telah memicu kekhawatiran masyarakat Korea Selatan. Kejadian-kejadian tersebut menjadi langka dalam sebuah masyarakat di mana tindakan kekerasan di depan umum jarang terjadi. (tia)

MIXADVERT JASAPRO