RI Punya Maskapai Baru, Didirikan Pengusaha Muda

Founder Surya Airways, Benny Rustanto. Foto: Kumparan

JagatBisnis.com –  Indonesia kedatangan pemain baru di industri penerbangan. Namanya Surya Airways, maskapai yang didirikan oleh pengusaha muda Benny Rustanto.

Surya Airways merupakan maskapai angkutan udara niaga berjadwal dalam dan luar negeri untuk penumpang atau penumpang dan kargo. Investasinya berasal dari Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN).

Benny Rustanto adalah lulusan jurusan Manajemen Bisnis dari Universitas Trisakti. Ia memulai kariernya di dunia penerbangan sebagai Senior Business Development Manager di Monty’s Bakehouse, Inggris pada tahun 2014.

Baca Juga :   Indonesia Menangkan Penghargaan Terbaik sebagai Destinasi Pulau di World Leisure Award 2023

Pada tahun 2017, Benny bergabung dengan Citilink Indonesia sebagai Vice President Cargo & Ancillary Revenue. Ia kemudian menjabat sebagai Direktur Komersial dan Kargo Citilink Indonesia pada tahun 2018.

Baca Juga :   Pesawat Milik Maskapai Yeti Airlines Jatuh di Nepal

Pada tahun 2022, Benny mendirikan PT Rustanto Utama Sejahtera (RUS Group), perusahaan yang bergerak di bidang transportasi dan logistik. Ia juga mendirikan PT Rusky Aero Indonesia, perusahaan yang bergerak di bidang penerbangan kargo.

Surya Airways direncanakan akan mengudara perdana pada tahun 2024. Maskapai ini akan melayani rute-rute domestik dan internasional, termasuk Jakarta, Bali, Medan, Lombok, Semarang, dan Penang, Malaysia.

Baca Juga :   Indonesia, Malaysia, dan Brunei Sepakat IKN Menjadi Pusat Ekonomi Hijau ASEAN

Kedatangan Surya Airways menambah persaingan di industri penerbangan Indonesia. Maskapai ini diharapkan dapat memberikan pilihan baru bagi masyarakat Indonesia yang ingin bepergian dengan pesawat terbang.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO