Gegara Sebatang Besi Fiber Berujung Pembunuhan di Langkat

Ilustrasi bawa sajam Foto: MalukuTerkini.com

JagatBisnis.com –  Sebuah insiden tragis terjadi di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, saat seorang pria inisial M (35 tahun) ditangkap oleh polisi pada Kamis (12/10) setelah ia menebas leher tetangganya dengan sebilah golok. Peristiwa ini bermula dari pertengkaran yang terjadi pada Senin (2/10) lalu, yang dipicu oleh sebuah sebatang besi fiber.

Kapolsek Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, AKP Zul Ginting, menjelaskan kronologi peristiwa tersebut. Korban, yang bernama Bona, sedang duduk santai di rumahnya bersama istri dan empat anaknya ketika pelaku tiba-tiba datang dan melempar besi fiber di depan rumah korban. Perbuatan ini kemudian memicu pertengkaran hebat.

“Pelaku kemudian memasuki rumah yang terbuka dengan mengacungkan sebuah golok. Dia mengatakan, ‘kenapa kau bilang fiber ini punya kau, kumatikanlah kau sekarang,’ sambil membacokkan golok ke leher korban,” ungkap Zul.

Baca Juga :   Cemburu, Istri Ditusuk Suami Berkali-kali hingga Tewas

Korban dan keluarganya mencoba untuk menyelamatkan diri dan berusaha melerai pertikaian tersebut. Anak-anak dan istri korban terlibat dalam usaha penyelamatan tersebut.

Baca Juga :   Sadis, Pria Ini Bunuh Lalu Perkosa Nenek 74 Tahun

Setelah peristiwa tersebut, pelaku segera melarikan diri, sementara korban mengalami luka serius yang memerlukan 12 jahitan di lehernya.

Baca Juga :   Tahanan Narkoba Tembak Perwira Polda Gorontalo hingga Tewas

Polisi menerima laporan insiden tersebut dan segera melakukan penangkapan terhadap pelaku, yang saat ini tengah diproses hukum lebih lanjut. Pelaku dijerat dengan Pasal 351 KUHP yang berpotensi menjatuhkan hukuman penjara maksimal 5 tahun.

Insiden ini mengingatkan kita akan pentingnya menyelesaikan konflik dengan damai dan hukum, daripada menggunakan tindakan kekerasan yang dapat berakhir dalam tragedi seperti ini. (tia)

MIXADVERT JASAPRO