Luhut Jelaskan Kondisi Kesehatan, Dirawat di Singapura dalam Tahap Pemulihan

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan

JagatBisnis.com –  Menko Kemaritiman dan Investasi, Binsar Pandjaitan, memberikan penjelasan mengenai kondisi kesehatannya melalui akun Instagramnya hari ini. Ini adalah pernyataan pertama yang dikeluarkan oleh Luhut setelah dikabarkan mengalami penurunan kesehatan.

Luhut mengawali ceritanya dengan menceritakan awal mula penurunan kondisi kesehatannya. Beberapa hari yang lalu, setelah menghadiri suatu kegiatan, ia tiba-tiba merasakan kelelahan yang luar biasa dan tak biasa setelah bekerja. Dalam respons cepat, istrinya mengambil keputusan untuk membawanya ke salah satu rumah sakit di Jakarta untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Saya merasa lelah ini tak seperti yang biasa saya rasakan selepas bekerja. Melihat kondisi saya yang tidak sewajarnya tersebut, istri saya kemudian berinisiatif membawa saya ke salah satu Rumah Sakit di Jakarta untuk tindakan preventif lebih lanjut,” tulis Luhut dalam akun Instagramnya @luhut.pandjaitan.

Baca Juga :   Investor Singapura Diajak Bisnis Kripto di Indonesia

Selama beberapa hari, tim medis tidak memperkenankan Luhut untuk beraktivitas seperti biasanya, bahkan hanya untuk mengecek berita dan informasi terkini yang rutin ia lakukan setiap pagi. Ia juga menirukan permintaan istrinya yang memintanya untuk istirahat dan mendengarkan tubuhnya.

Bagi Luhut, yang terbiasa bekerja dan aktif berkegiatan, berada di rumah sakit selama beberapa hari membuatnya merasa bosan, tetapi ia menyadari bahwa keputusan istrinya dan tim medis adalah yang terbaik bagi kondisinya saat ini. Ia merasa perlu berbagi kabar mengenai kondisinya kepada publik, mengingat tanggung jawabnya sebagai pejabat publik.

Baca Juga :   Pemerintah Batal Terapkan PPKM Level 3 Seluruh Indonesia Saat Nataru

Setelah mendapat tawaran dari Senior Minister Teo Chee Hean dan Menlu Singapura Dr. Vivian Balakhrisnan, Luhut memutuskan untuk menjalani tahap pemulihan di Singapura. Di sana, ia akan menjalani pemeriksaan medis dan evaluasi yang lebih komprehensif terkait kesehatannya.

Baca Juga :   Luhut: Kebijakan Covid-19 Berubah-Ubah Karena Penyakitnya Tidak Konsisten

Luhut juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan tim dokter kepresidenan beserta perawat untuk merawatnya hingga kondisinya membaik saat ini. Ia juga mengapresiasi dukungan dan doa dari keluarga, teman-teman, serta seluruh masyarakat Indonesia.

“Karena sebagai makhluk lemah, saya hanya mampu berusaha dan berdoa, biarlah Tuhan YME yang membalas niat, doa, dan perbuatan baik anda semua,” tulis Luhut dalam akhir pernyataannya.

Pemerintah dan masyarakat Indonesia berharap agar Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan segera pulih dan kembali aktif dalam menjalankan tugas-tugasnya. (tia)

MIXADVERT JASAPRO