Gelandang Liverpool Terancam Hukuman FA Setelah Komentar Kontroversial

Alexis Mac Allister Foto Anfield Watch

JagatBisnis.com – Alexis Mac Allister, gelandang Liverpool, berpotensi dihukum oleh Federasi Sepak Bola Inggris (FA) karena komentarnya yang kontroversial usai timnya mengalami kekalahan 1-2 dari Tottenham Hotspur dalam pertandingan pekan ke-7 Liga Inggris pada Sabtu, 30 September 2023.

Dalam pertandingan di Tottenham Hotspur Stadium tersebut, tuan rumah unggul lebih dulu melalui gol Son Heung-min pada menit ke-36, dan Liverpool menyamakan kedudukan melalui gol Cody Gakpo pada menit ke-45+4. Namun, kekalahan Liverpool terkonfirmasi setelah gol bunuh diri oleh Joel Matip pada menit ke-90+6.

Pertandingan ini penuh kontroversi, termasuk anulirnya gol Luis Diaz yang sempat diperiksa oleh Video Assistant Referee (VAR) tetapi tetap dianggap offside, meskipun kemudian diakui oleh Badan wasit Liga Inggris (PGMOL) bahwa gol tersebut seharusnya sah.

Baca Juga :   Kalahkan Crystal Palace, Chelsea Tantang Liverpool di Final Piala FA

Kontroversi lainnya melibatkan pelanggaran Curtis Jones dan Diogo Jota yang dianggap banyak pengamat sebagai pelanggaran yang seharusnya mendapatkan kartu merah.

Baca Juga :   Liverpool Saat ini Incar Nunes dari Wolverhampton

Alexis Mac Allister kemudian mengeluarkan ejekan terhadap Tottenham Hotspur melalui media sosial dengan mengomentari postingan kompatriotnya, Cristian Romero, yang merayakan kemenangan Spurs. Mac Allister menulis, “(Kemenangan) adalah normal ketika Anda memiliki 12 pemain.” Romero merespons dengan cepat, menulis, “Menangislah di rumah.”

Baca Juga :   Peluang Liverpool Salip Man City Kian Berat

Komentar Mac Allister yang mengindikasikan ketidaksetujuannya terhadap keputusan wasit utama Simon Hooper dapat membuatnya terkena tindakan disiplin dari FA, karena hal serupa pernah terjadi pada pelatih Liverpool, Juergen Klopp, yang meragukan kenetralan wasit pada musim sebelumnya dan dilarang mendampingi timnya selama dua pertandingan.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO