Tekno  

Sharp Grenerator Lakukan Aksi Bersih-bersih di Pulau Harapan

JagatBisnis.comIndonesia menjadi salah satu negara di dunia dengan penyumbang limbah plastik terbanyak di lautan. Jumlahnya, mencapai sekitar 1,2 juta ton metric per tahun. Bahkan, Pulau Harapan Kepulauan Seribu pun tidak luput dari permasalahan sampah plastik. Untuk itu, Sharp Greenerator, komunitas anak muda binaan Sharp Indonesia melakukan inisisasi program edukasi pelestarian lingkungan, pada tanggal 23-24 September 2023.

“Kegiata itu kami lakukan selain menyambut perayaan World Clean Up Day serta meningkatkan kesadaran warga pulau tersebut dan wisatawan akan pentingnya menjaga kebersihan pulau. Kegiatan itu di fasilitasi oleh Yayasan Terangi,” kata Ketua Pelaksana kegiatan Paru Ramadhan, dalam keterangannya, Sabtu (30/9/2023).

Dia mengaku, sangat senang dapat berkontribusi dalam program World Clean Up Day di Pulau Harapan, Kepulauan Seribu. Pihaknya secara rutin melakukan kegiatan pelestarian lingkungan menyebarkan semangat kepedulian serta ambil bagian dari gerakkan untuk bumi yang asri.

Baca Juga :   Pandemi, Mesin Cuci Sharp Tembus 10 Juta Unit

“Kami berharap melalui kegiatan ini kami dapat berkontribusi bagi pelestraian lingkungan di Pulau Harapan,” tegasnya.

Dia menjelaskan, program ini dilakukan bertepatan dengan peringatan hari kebersihan sedunia dan hari jadi Sharp Corporation ke 111 tahun yang sama-sama dirayakan di bulan September. Dalam kegiatan ini pihaknya melibatkan masyarakat Pulau Harapan, kepulauan Seribu untuk melakukan rangkaian kegiatan pelestarian lingkungan, seperti penanaman 111 bibit pohon Mangrove berjenis Rhizophota Stylosa di Pulau Harapan.

Baca Juga :   Inilah Pemenang Sharp Indonesia 53rd Anniversary Writing Competition

“Kami pun melakukan kegiatan aksi bersih sampah di sekitar lingkungan pulau Harapan dengan mengajak 50 siswa SDN 01 Pulau Harapan. Kami berhasil laik mengumpulkan 72 kg sampah pada kegiatan ini. Sampah yang terkumpul dipilah dan sebagain akan diserahkan ke bank sampah yang nantinya akan didaur ulang menjadi barang ekonomis, seperti meja dan kursi,” terangnya.

Baca Juga :   Apresiasi Konsumen, Sharp Gelar Kampanye Penjualan Berhadiah Miliaran

Pada kesempatan yang sama, Senior PR & Brand Communication Manager PT Sharp Electrics Indonesia (SEID) Pandu Setio menambahkan, pihaknya sangat mendukung setiap kegiatan yang dilakukan oleh komunitas binaannya. Karena aksi yang dilakukan itu sejalan dengan visi misi perusahaannya. Selain itu, menjadi bentuk komitmennya untuk berkontribusi pada masyarakat dan lingkungan.

“Tidak hanya bersama komunitas ini di waktu yang sama, kami pun menggelar kampanye #1langkahsehatkanudara yang dilakukan di area CFD Taman Budaya, Jl. Jend Sudirman, Jakarta,” tutup Pandu. (eva)

MIXADVERT JASAPRO