Mahasiswa Ditikam Pemuda 18 Tahun, Diduga Berawal dari Adu Mulut

Ilustrasi Foto :Kumparan.com/

JagatBisnis.com –  Seorang mahasiswa bernama Ryan Mapia (21) menjadi korban penganiayaan dengan senjata tajam oleh seorang pemuda berinisial HL (18) asal Minahasa Utara. Peristiwa nahas itu terjadi pada Minggu (29/10), sekitar pukul 03.00 Wita dini hari di ruas jalan Manado-Wori, tepatnya di depan toko Alfamart Pandu, Kecamatan Bunaken, Kota Manado.

Menurut keterangan dari Kapolresta Manado, Kombes Pol Julianto Sirait, melalui Kasi Humas, Ipda Agus Haryono, korban dan pelaku sempat adu mulut dengan pelaku dan juga seorang rekannya. Rupanya, pelaku yang sejak awal sudah membawa senjata tajam jenis pisau langsung menyerang korban yang tak siap menghadapi serangan itu.

Akibatnya, serangan itu mengenai di bagian kepala, tangan sebelah kiri dan pinggang sebelah kiri belakang korban. Korban pun langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Baca Juga :   Soal Pengeroyokan Pemuda di Belakang RS Siloam Karawaci Ternyata Cuma Konten

Pelaku akhirnya berhasil ditangkap di Desa Tiwoho, Minahasa Utara, pada Senin (30/10). Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa senjata tajam jenis pisau badik yang digunakan oleh pelaku menyerang korban.

Baca Juga :   Seorang Gadis 15 Tahun Diperkosa 6 Pemuda

“Pelaku langsung diamankan dan dibawa ke markas kepolisian untuk diproses sesuai hukum,” kata Agus.

Motif pelaku, menurut Agus dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku berawal dari adu mulut dan sakit hati.

“Tentunya pelaku harus bertanggung jawab atas perbuatan kriminal yang dilakukannya itu,” ujar Agus kembali.

Baca Juga :   Suami di Sleman Aniaya Mahasiswa karena Kepergok Bersama Istri di Indekos

Adu mulut yang berujung pada penganiayaan dengan senjata tajam ini menjadi perhatian publik. Banyak yang menyayangkan kejadian ini, mengingat korban masih berusia muda dan merupakan seorang mahasiswa.

Kejadian ini juga menjadi peringatan bagi masyarakat agar lebih berhati-hati dalam menjaga keamanan diri. Jangan mudah terpancing emosi dan selalu hindari adu mulut dengan orang lain, apalagi jika orang tersebut membawa senjata tajam.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO