Disdik DKI Jakarta Beri Pendampingan Siswa Usai Bocah Kelas 6 SD Loncat dari Lantai 4

SDN 06 Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, lokasi siswi SD lompat dari lantai 4. Foto: tvOneNews.com

JagatBisnis.com –  Disdik DKI akan memberikan penyuluhan dan pendampingan mental bagi siswa dan guru SD Petukangan Utara 06, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, besok, Jumat (29/9). Pendampingan ini dilakukan usai siswi kelas 6 berinisial SR lompat dari lantai 4 gedung sekolah itu, Selasa (26/9).

“Disdik hari Jumat melalui Sudindik, Sudinsos, Sudin DPAPP, itu pendampingan para guru dan siswa,” kata Purwosusilo saat dihubungi, Kamis (28/9).

“KPAI juga sudah komunikasi sama kami, jadi kalau ada kejadian (seperti ini) berpikir nggak sesaat, tapi next (ke depan),” tambah dia.

Baca Juga :   Geger Perempuan Muda Nekat Gantung Diri di Kontrakannya di Depok

“Proses belajar mengajar kemarin (Rabu) PJJ. Kan polisi sedang penyelidikan, jangan sampai ada begitu luring, mengganggu proses olah TKP, maka PJJ. Hari ini kan libur,” ujar dia.

“Besok masuk seperti biasa, akan dilakukan pendampingan agar tidak terjadi traumatis siswa dan guru,” jelasnya.

Purwosusilo mengatakan pihaknya juga akan melakukan evaluasi keamanan bangunan sekolah di masa mendatang. Meski menurutnya, saat ini batas tembok sekolah sudah sesuai ketentuan keamanan.

Baca Juga :   Ingin Bunuh Diri, Pria Ini Diselamatkan Driver Ojol

“Sebetulnya, sekolah-sekolah di Jakarta dari segi sekolah ramah anaknya sudah memenuhi standar.

Misal ada tembok ada ketinggian sekian. Tapi namanya juga kejadian, pasti kita tidak takabur, tidak ngeblok, tetep apa pun kejadian yang ada jadi bahan evaluasi. Peningkatan mutu layanan,” kata dia.

Purwosusilo lalu bicara soal kans sanksi bagi kelalaian guru. Terkait hal ini, ia mengatakan ikut pada hasil penyelidikan kepolisian.

Baca Juga :   Dibujuk Pacar, Pemuda di Indramayu Tak Jadi Bunuh Diri

“Gurunya lalai apa enggak kan dari hasil kepolisian. Ya belum itu. Disdik tidak punya kompetensi, ranah, dalam penyelidikan kasus. Yang punya kewenangan adalah pihak kepolisian dan udah ditangani, jadi kami hormati aja,” pungkas dia.

Polisi masih menyelidiki SR yang melompat dari lantai 4 sekolahnya pada Selasa (26/9) pagi. SR sempat dilarikan ke RS Fatmawati, namun tidak tertolong.

SR dimakamkan di TPU Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Rabu (27/9). (tia)

MIXADVERT JASAPRO