Saat Panen Petai, Pria Asal Bogor Tewas Tersengat Listrik

Ilustrasi Jenazah

JagatBisnis.com Sunardi (56) tewas tersengat listrik saat memanjat pohon petai di depan rumahnya, di Cibinong, Bogor, Senin (11/9). Jasadnya sempat tersangkut di atas pohon tersebut hingga petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran (damkar) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengevakuasinya.

Kasi Penyelamatan Damkar Kabupaten Bogor Asan menjelaskan bahwa pertolongan evakuasi dilakukan karena warga sekitar kesulitan menurunkan jasad Sunardi yang tersangkut di pohon.

Selain itu mereka juga khawatir tersengat listrik.

Baca Juga :   Banyak Nyamuk, Pria Mabuk Bakar Musala

“Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Kemudian korban berhasil diturunkan dari atas pohon oleh tim damkar,” jelas Asan dikutip dari Antara, Selasa (12/9).

Ia menerangkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB saat Sunardi hendak mengambil petai dengan menggunakan galah berbahan besi.

“Jadi menurut keterangan saksi yang ada di lokasi, korban naik ke pohon untuk mengambil petai. Tanpa disadari, besi holo yang digunakan korban mengenai kabel listrik bertegangan tinggi,” ungkapnya.

Baca Juga :   Mercy yang Tabrak Pesepeda Terancam 3 Tahun Penjara

Asan memaparkan, saat besi yang digunakan Sunardi mengenai kabel listrik, Sunardi langsung tak sadarkan diri. Tubuhnya tersangkut di atas pohon.

“Korban tak sadarkan diri dengan posisi masih di pohon yang kemudian istri korban berteriak meminta pertolongan karena melihat korban (dalam kondisi sudah terbakar)” papar Asan.

Baca Juga :   ABG Kepergok Kumpul Kebo di Kamar Kos

Sementara, Kapolsek Cibinong AKP Waluyo mengatakan, setelah berhasil dievakuasi, jasad korban langsung dibawa ke Rumah Sakit FMC, Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Saat ini, kata dia, pihaknya pun masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui pasti penyebab korban tersengat listrik.

“Dievakuasi sudah keadaan meninggal dan dibawa ke RS FMC,” ujar Waluyo. (tia)

MIXADVERT JASAPRO