Bintang Juventus, Paul Pogba, Diskors Sementara Akibat Hasil Tes Doping Positif

Paul Pogba Foto Tifo Juventus

JagatBisnis.com – Gelandang Juventus yang berkebangsaan Prancis, Paul Pogba, telah diberhentikan sementara oleh Pengadilan Anti-doping Nasional Italia (NADO Italia) setelah hasil tes doping yang positif. Tes tersebut dilakukan setelah pertandingan pembuka Liga Italia Serie A di mana Juventus meraih kemenangan 3-0 melawan Udinese pada 20 Agustus lalu. Hasil tes mendeteksi keberadaan testosteron, yang merupakan hormon yang dapat meningkatkan daya tahan atlet.

Baca Juga :   Andrea Pirlo dan Cristiano Ronaldo Dipastikan Tetap Bertahan

NADO Italia menyatakan bahwa Pogba telah melanggar aturan anti-doping dengan adanya metabolit testosteron non-endogen yang terdeteksi dalam tes tersebut. Mereka juga mengindikasikan bahwa hasil tersebut konsisten dengan asal eksogen dari senyawa target. Pogba, yang berusia 30 tahun, hanya tampil sebagai pemain pengganti dalam pertandingan tersebut.

Juventus telah diberitahu tentang skorsing sementara Pogba dan sedang mempertimbangkan langkah selanjutnya. Jika terbukti bersalah melakukan doping, Pogba bisa menghadapi skorsing antara dua hingga empat tahun. Saat ini, dia menunggu hasil tes Sampel B.

Baca Juga :   Gleison Bremer Cetak Gol Saat Lawan Klub Lamanya

Agen Pogba, Rafaela Pimenta, menyatakan bahwa Pogba tidak pernah bermaksud untuk melanggar peraturan, dan mereka akan menunggu hasil analisis balasan sebelum mengambil tindakan lebih lanjut.

Baca Juga :   Juventus dan Liverpool Lakoni Laga Hidup-Mati

Pogba telah mengalami cedera yang signifikan selama beberapa musim terakhir, dan dia baru-baru ini kembali ke Juventus setelah kepergiannya dari Manchester United. Meskipun menghadapi masalah cedera, kontrak Pogba bersama Juventus akan berakhir pada Juni 2026.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO