Solskjaer Tolak Tawaran Melatih untuk Tim Sepak Bola Wanita Norwegia

Ole Gunnar Solskjaer Foto Planet Football

JagatBisnis.comOle Gunnar Solskjaer, pelatih sepak bola berusia 50 tahun yang telah menganggur sejak dipecat sebagai pelatih Manchester United pada November 2021, telah menolak tawaran untuk memimpin tim sepak bola wanita Norwegia. Tawaran ini datang setelah Hege Riise dipecat sebagai pelatih tim wanita Norwegia pada 1 September, menyusul penampilan mengecewakan mereka di Piala Dunia Wanita 2023.

Solskjaer, yang sebelumnya dikaitkan dengan lowongan pelatih di Burnley, Leicester City, dan beberapa tim lain, telah berbicara dengan Federasi Sepak Bola Norwegia tentang posisi pelatih nasional wanita. Namun, dalam wawancaranya dengan outlet Norwegia NRK, Solskjaer mengungkapkan bahwa ia belum siap untuk mengambil pekerjaan tersebut.

“Ya, saya sudah berbicara dengan asosiasi mengenai pekerjaan sebagai pelatih nasional, tentu saja,” kata Solskjaer. “Mereka sudah meminta. Tapi saya belum siap untuk itu.”

Baca Juga :   Ole Gunnar Solskjaer di Ujung Tanduk

Keputusan Solskjaer untuk menolak tawaran ini mungkin menjadi kabar yang mengejutkan bagi banyak pihak, mengingat kualitas dan reputasi Solskjaer sebagai seorang pelatih. Namun, tampaknya Solskjaer lebih memilih untuk menunggu kesempatan yang benar-benar istimewa dan memenuhi kriteria-kriterianya.

Baca Juga :   Manchester United Resmi Pecat Ole Gunnar Solskjaer

Pengangkatannya sebagai pelatih tim wanita Norwegia akan telah menjadi langkah menarik dalam karir Solskjaer, tetapi dia telah menyatakan dalam wawancara sebelumnya bahwa dia mencari sesuatu yang “spesial” dan mungkin tidak akan bekerja hanya demi bekerja.

Baca Juga :   Nasib Solskjaer Ditentukan Dalam Tiga Laga Berikutnya

Selain itu, Riise, pelatih sebelumnya yang dipecat setelah Norwegia tersingkir dari Piala Dunia Wanita 2023, telah mendapat kritik tajam dari pemainnya, termasuk bintang Barcelona, Caroline Graham Hansen. Hansen mengungkapkan perasaannya yang merasa tidak dihormati setelah tidak dimasukkan dalam skuad oleh Riise. (tia)

MIXADVERT JASAPRO