Hari Pertama ASN DKI WFH 50 Persen, Jalan di Jakarta Masih Macet

JagatBisnis.com –  Pemerintah secara resmi memberlakukan Work From Home (WFH) 50 persen bagi ASN yang ada di Jakarta, baik dari Pemprov DKI Jakarta maupun kementerian.

Kebijakan ini diharapkan mampu mengurangi dampak polusi yang menyebabkan udara tidak sehat beberapa waktu belakangan.

Namun berdasarkan pantauan di hari pertama WFH 50 persen, Senin (21/8), kemacetan masih terlihat di beberapa ruas jalan protokol Jakarta. Seperti di Jalan MT Haryono menuju Jalan Gatot Subroto.

Baca Juga :   Ternyata Jumlah ASN Wanita Lebih Banyak Dari ASN Pria

Tampak mobil dan motor masih berdesakan memenuhi ruas jalan ini.

Pemandangan serupa juga terpantau di Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Sekitar pukul 08.00 WIB, di Jalan MH Thamrin, arus lalu lintas ramai lancar.

Namun saat memasuki kawasan Bundaran HI, antrean kendaraan mulai terlihat. Salah satu sebabnya adalah pertemuan arus. Hal ini memang kerap terjadi di setiap jam berangkat kerja, seperti sebelum diterapkannya WFH.

Baca Juga :   Bercerai, ASN Pria Wajib Serahkan Setengah Gaji ke Mantan Istri

Begitu juga di Jalan Jenderal Sudirman arah Senayan. Kepadatan langsung terlihat selepas Bundaran HI. Kepadatan terjadi akibat banyak kendaraan yang berhenti di dekat Stasiun Sudirman.

Kebijakan WFH 50 persen ini juga masih menyebabkan kemacetan di sepanjang Jalan Warung Buncit ke arah Mampang Prapatan menuju Kuningan, Jakarta Selatan.

Baca Juga :   Tahun Depan, 16 Ribu ASN Bakal Diboyong ke IKN Nusantara

Pada pagi ini, arah Mampang ke Kuningan tidak banyak perubahan dari hari-hari kerja biasanya. Kendaraan masih padat yang didominasi kendaraan pribadi roda dua dan mobil.

Waktu tempuh Pejaten-Kuningan masih 30 menit bila dihitung dari Pejaten Village ke Kuningan, tepatnya di depan kantor Kementerian Hukum dan HAM, yang berjarak sekitar 6 kilometer lebih.
Kepadatan kendaraan yang sama juga terjadi di Kuningan arah Jakarta Pusat.

MIXADVERT JASAPRO