Kecelakaan Beruntun di Cianjur Tewaskan 1 Orang, Sopir Truk Diamankan Polisi

Kecelakaan Truk Foto : Kumparan

JagatBisnis.com –  Sebuah kecelakaan beruntun yang melibatkan 8 kendaraan terjadi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Jebrod, Kampung Cisarua, Desa Sukamaju, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Rabu (2/8). Kecelakaan ini mengakibatkan 1 orang meninggal dunia, 1 orang luka berat, dan 2 orang mengalami luka ringan.

Menurut keterangan dari Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Anaga Budiharso, sopir truk Hino berpelat nomor B 9863 LM, bernama SNW (41 tahun), diamankan oleh pihak kepolisian dan sedang menjalani pemeriksaan oleh penyidik Gakkum Satlantas Polres Cianjur.

Kronologi kecelakaan tersebut diduga bermula saat truk Hino yang mengangkut air mineral mengalami rem blong. Akibatnya, terjadi tabrakan beruntun dengan delapan kendaraan lainnya, termasuk truk sampah, beberapa truk, serta tiga sepeda motor, dan Toyota Avanza.

Baca Juga :   Pengungsi Korban Gempa Cianjur Tewas di Tenda Darurat

Kejadian tersebut terbagi menjadi dua lokasi yang berjarak sekitar 500 meter. Tim medis segera merespons dan mengamankan korban kecelakaan. Sayangnya, satu orang harus kehilangan nyawanya, sementara satu orang lainnya mengalami luka berat, dan dua orang mengalami luka ringan. Seluruh korban merupakan pemotor dan telah dievakuasi ke RSUD Cianjur untuk mendapatkan perawatan.

Baca Juga :   25 Kali Gempa Guncang Cianjur Berkekuatan 4 Magnitudo

Kasat Lantas Polres Cianjur menambahkan bahwa seluruh kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan sudah dievakuasi, dan arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian telah kembali normal setelah sempat mengalami kemacetan.

Baca Juga :   Ada 90 Gempa Susulan di Cianjur Berkekuatan 4,2 Magnitudo

Kejadian ini menunjukkan pentingnya selalu memeriksa dan merawat kondisi kendaraan, termasuk sistem pengereman yang merupakan aspek vital untuk menjaga keselamatan di jalan raya. Kepolisian akan terus melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap semua faktor yang berkontribusi pada kecelakaan ini. Semoga kecelakaan ini menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk lebih berhati-hati dalam berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan bersama di jalan raya.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO