Gianluigi Buffon Pensiun karena Cedera yang Menghantui Kariernya!

Gianluigi Buffon Foto Forza Parma

JagatBisnis.comGianluigi Buffon, kiper legendaris asal Italia, yang dilaporkan akan pensiun dari sepak bola di usia 45 tahun. Buffon berencana untuk bermain sampai Piala Dunia 2026 dan ingin menyelesaikan kontraknya bersama klub Parma yang akan berakhir pada Juni 2024. Namun, serangkaian cedera yang dialami membuatnya meninjau ulang masa depannya.

Agen Buffon diharapkan melakukan pertemuan dengan perwakilan Parma untuk membahas pemutusan kontrak dalam beberapa hari ke depan. Setelah pemutusan kontrak, Buffon diberitakan mendapatkan tawaran untuk mengisi posisi Chief of Delegation timnas Italia yang sebelumnya ditempati oleh mendiang Gianluca Vialli.

Buffon bergabung kembali dengan Parma pada tahun 2021 dengan misi membawa klub tersebut kembali bermain di Serie A, tetapi sayangnya upaya tersebut tidak berhasil setelah dua musim bermain di klub Serie B.

Baca Juga :   Pekan Ini, Franck Ribery Umumkan Pensiun

Gianluigi Buffon memiliki karier gemilang yang penuh dengan prestasi dan trofi. Selama bersama Juventus, dia memenangkan 10 gelar scudetto, lima Coppa Italia, dan lima trofi Piala Super Italia. Di level internasional, Buffon sukses mengantarkan timnas Italia menjadi juara Piala Dunia 2006.

Baca Juga :   Pekan Ini, Franck Ribery Umumkan Pensiun

Buffon akan dikenang sebagai salah satu kiper terbesar dalam sejarah sepak bola, dan karirnya telah memberikan banyak inspirasi dan kenangan bagi para penggemar sepak bola di seluruh dunia. Pensiunnya Buffon akan menjadi momen bersejarah dalam dunia sepak bola, dan perannya sebagai Chief of Delegation timnas Italia nantinya akan memberikannya kesempatan untuk terus berkontribusi dalam dunia olahraga.

Baca Juga :   Pekan Ini, Franck Ribery Umumkan Pensiun

(tia)

MIXADVERT JASAPRO