Viral! Polisi Gondrong di Semarang Sambut Maling Bak Tamu, Pengakuan Mengejutkan dari Pria Berambut Gondrong

Ilustrasi borgol

JagatBisnis.com –  Sebuah video unik dan menarik menyebar viral di media sosial, menampilkan adegan penyambutan tak biasa terhadap dua maling koper di Polsek Semarang Utara, Polrestabes Semarang. Dalam video tersebut, seorang polisi berambut gondrong, yang ternyata adalah Ketua Tim Elang Polsek Semarang Utara, Aiptu Agus Supriyanto atau Agus Arab, menyambut kedatangan kedua maling koper dengan ramah dan berbudi bahasa.

Dua maling koper yang mencuri barang-barang di Stasiun Tawang tersebut adalah Febriyanto (35 tahun) warga Kebumen dan Irwan Prasetyo (34) warga Gunungkidul, DI Yogyakarta. Keduanya menjual barang-barang tersebut dengan harga rendah, hanya sebesar Rp 100 ribu, untuk membeli makanan.

Menariknya, Agus Arab yang dikenal sebagai polisi yang tegas terhadap pelaku kriminal atau penjahat, mengaku tidak ada alasan khusus di balik tindakannya yang berbeda kali ini. Dia menjelaskan bahwa perilakunya tersebut semata-mata spontan dan mengalir begitu saja. Bahkan, Agus merasa kasihan terhadap dua pelaku yang mencuri karena kekurangan uang untuk makan.

Baca Juga :   Truk Muatan Air Berbenturan Maut di Semarang: 1 Korban Tewas dan 3 Luka Akibat Tabrakan dengan Mobil dan 3 Motor

“Tapinya kasihan juga ya karena kan dia ngambil juga buat makan katanya,” ujar Agus saat diwawancarai oleh wartawan.

Baca Juga :   Rumah Jaksa di Jogja Disatroni Maling

Kasus kedua maling koper ini telah dilimpahkan ke Polres Kebumen dan Polres Magetan, Polda Jawa Timur, karena keduanya juga memiliki kasus hukum di tempat-tempat tersebut. Febriyanto memiliki kasus penggelapan motor, sedangkan Irwan terlibat kasus penggelapan uang karena melakukan penipuan dengan janji pernikahan.

Baca Juga :   Penemuan Mayat Membusuk di Plafon Rumah Kosong di Semarang

Terkait pemilik koper yang menjadi korban pencurian, tampaknya tidak melaporkan kasus ini ke kepolisian.

Peristiwa ini menarik perhatian banyak orang karena kontras dengan perilaku polisi pada umumnya terhadap para pelaku kejahatan. Video penyambutan Agus Arab yang ramah dan pengakuannya yang tidak terduga telah menjadi viral di berbagai platform media sosial.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO