Tiga Pemuda Bogor Tewas Tenggelam saat Jalani Pengobatan Spiritual di Danau Kuari

Ilustrasi foto: Kumparan

JagatBisnis.com –  Peristiwa tragis terjadi di Danau Kuari, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, ketika tiga pemuda tenggelam saat menjalani pengobatan spiritual. Tim SAR gabungan akhirnya menemukan jasad ketiganya dalam keadaan tak bernyawa di kedalaman 3 meter di bawah permukaan air. Kejadian ini terjadi pada hari Kamis, 13 Juli 2023, pukul 22.00 WIB.

M David Panreza (20) menjadi korban pertama yang ditemukan sekitar pukul 14.00 WIB, diikuti oleh Badrusalam (25) sekitar pukul 14.11 WIB, dan korban terakhir Cecep (25) sekitar pukul 14.20 WIB. Jasad ketiga korban telah dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Rumpin untuk proses selanjutnya.

Menurut Kapolsek Cigudeg, Kompol Wagiman, kejadian ini bermula saat M David Panreza akan menjalani pengobatan spiritual oleh seorang ustaz di danau tersebut. Pengobatan dilakukan dengan cara menenggelamkan korban sebanyak 7 kali. M David Panreza dan dua pemuda lainnya mengikuti sesi pengobatan pada malam itu bersama enam orang lainnya. Sayangnya, nasib mereka berbeda dengan empat orang lainnya yang berhasil selamat.

Baca Juga :   Guncangan Gempa Yang Terjadi di Bogor Berpusat di Sukabumi Berkekuatan 4,7

“Sementara itu, empat orang lainnya yang turun ke dalam danau berhasil menyelamatkan diri,” ungkap Kompol Wagiman.

Baca Juga :   Tragedi Tenggelam di Danau Bekas Tambang: Seorang Pelajar SMP Meninggal Dunia

Peristiwa ini mengejutkan warga setempat dan menjadi perhatian publik. Pengobatan spiritual yang melibatkan praktik berbahaya seperti ini mengundang keprihatinan dan perlu adanya tindakan penegakan hukum terhadap praktik semacam itu untuk mencegah kejadian serupa di masa depan.

Kepolisian setempat akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap penyebab pasti tragedi ini dan memastikan adanya tindakan hukum yang tepat bagi pelaku yang bertanggung jawab atas kematian tiga pemuda tersebut.

Baca Juga :   Kunjungi Gereja di Kota Bogor, Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Natal bagi Umat Kristiani

Kami mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dan tidak terlibat dalam praktik pengobatan yang tidak teruji keamanannya. Konsultasikan masalah kesehatan Anda dengan tenaga medis yang berkompeten dan berpengalaman demi keselamatan dan kesejahteraan Anda sendiri.

Akhir dari berita.

Catatan: Informasi dalam berita ini didasarkan pada peristiwa tragis yang digambarkan di bagian permulaan percakapan. Namun, peristiwa tersebut fiktif dan tidak berdasar pada kejadian nyata.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO