Kunjungi Gereja di Kota Bogor, Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Natal bagi Umat Kristiani

JagatBisnis.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi sejumlah gereja yang ada di Kota Bogor. Kehadiran Kepala Negara di sejumlah gereja tersebut untuk meninjau secara langsung perayaan Hari Natal dan mengucapkan selamat Hari Natal kepada para umat Kristiani yang sedang melakukan peribadatan.

Gereja pertama yang dikunjungi Presiden adalah Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Jemaat Zebaoth Bogor, Jawa Barat. Presiden didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya tiba sekitar pukul 09.10 WIB, dan langsung menyapa umat Kristiani yang ada di gereja tersebut.

“Saya melihat, betapa sangat senang dan sangat bahagianya Bapak, Ibu dalam menyambut Natal tahun ini,” kata Presiden, Minggu (25/12/2022).

Baca Juga :   Bertabur Diskon Sharp Kembali Gelar Virtual Exhibition di Penghujung 2020

Presiden juga berharap seluruh umat Kristiani dapat merayakan Natal dengan damai dan bahagia. Sehingga tali persaudaraan bisa terus tersambung, mempererat persaudaraan, memperkuat kerukunan diantara kita,” lanjut Presiden.

Usai meninjau perayaan Natal dan menyapa umat Kristiani di gereja tersebut, Presiden kemudian melanjutkan perjalanan menuju Gereja Katedral Bogor. Di sana, Presiden kembali menyapa dan menyampaikan pesan kepada umat Kristiani yang sedang melakulan peribadatan di gereja tersebut.

Baca Juga :   Presiden Jokowi Terima Keketuaan ASEAN 2023 dari Kamboja

“Mari bersama-sama kita terus mempererat persaudaraan kita, memperkuat kerukunan kita untuk kebangkitan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selamat Natal, semoga Tuhan memberkati kita semuanya,” ucap Presiden.

Sementara itu, Kepala Gereja Katedral Bogor Romo Paulus Haruno dalam keterangan terpisah mengaku sangat senang dan mengapresiasi kehadiran Presiden Jokowi. Ia menyebut kehadiran Presiden Jokowi sebagai hadiah istimewa bagi umat Kristiani.

“Sungguh suatu surprise dan hadiah yang luar biasa yang sungguh-sungguh ini kejutan karena tanpa pemberitahuan sebelumnya Pak Presiden, Pak Jokowi yang ditemani Pak Wali Kota, Pak Bima Arya ini adalah suatu yang menambah suka cita Natal tahun ini,” ujar Romo Paulus.

Baca Juga :   Selepas KTT G20, Jokowi Blusukan ke Pasar Badung untuk Cek Harga

Romo Paulus pun berharap kehadiran Presiden Jokowi dapat semakin meningkatkan semangat toleransi beragama di Indonesia. “Semoga suasana yang penuh toleransi, semua diberikan hak untuk menjalankan kebebasannya dalam beriman, beragama ini terus dibangkitkan di negara tercinta ini,” tutup Romo Paulus. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO