3 Jemaah Haji RI yang Hilang, Polisi Arab Saudi Turun Tangan

Ilustrasi Jemaah Haji Foto: SINDOnews

JagatBisnis.com –  Polisi Arab Saudi Turun Tangan Cari 3 Jemaah Haji RI yang HilanPPIH lalu mencari 3 jemaah haji yang hilang semenjak penerapan pucuk haji di Arafah, Muzdalifah, dan Mina. Saat ini, PPIH sudah melayangkan pesan informasi dan kehabisan jemaah pada kepolisian Arab Saudi. Mereka pula sudah merespons pesan itu dan menolong cara pencarian.

” Tampaknya yang berhubungan pula menyambut aduan kita dan berusaha buat bersama melakukan cara pencarian dan terdapat sebagian no hp kita yang sudah dimohon oleh pihak kepolisian bila esok terdapat informasi terkini akan bertamu kita,” tutur Kasatops Armina, Harun Al- Rasyid, di Mina, Makkah, Selasa( 11/ 7).

Harun berkata, saat ini tim sedang berhamburan buat mencari keberadaan ketiga jemaah yang hilang, ialah Idun Rohim Zen( 87) dari Embarkasi Palembang Kloter 20( PLM 20), Suharja Wardi Ardi( 69) dari Embarkasi Kertajati Kloter( KJT 10), dan Niron Sunar Suna( 77) dari Embarkasi Surabaya Kloter 65( SUB 65).

Baca Juga :   Ayah dan Anak di Tangsel Hilang Terbawa Arus Air Selokan

Salah satunya tiba ke kepolisian di Mina. Di mari terdaftar seluruh jemaah yang diklaim hilang sampai meninggal. Harun menciptakan beberapa julukan jemaah haji Indnonesia dan seluruh sudah terkonfirmasi dan tertangani.

” Yang majhul, yang tidak dikenal, yang lagi kita cari ketiga jamaah kita ini. Informasi di mari belum terdapat dan sedang lalu digali dan lalu diupayakan pencarian oleh pihak kita badan, PPIH, ataupun pula pihak kepolisian,” nyata ia.

Baca Juga :   Tim SAR Lakukan Pencarian 2 Orang Hilang akibat Longsor dan Banjir di Sumedang

Harun pula memeriksa rumah sakit di area Muaisyim, posisi yang lumayan dekat dengan area Armuzna. Di situ terdapat beberapa jenazah yang ditemui dan ditempatkan di kamar jenazah rumah sakit.

Laki- laki yang pula berprofesi selaku Kabid Linjam PPIH Arab Saudi itu membenarkan sudah berkoodinasi dengan kepolisian setempat. Dari penjelasan kepolisian, seluruh jenazah yang ditemui tidak dapat asal- asalan dimakamkan hingga administrasi nyata.

Baca Juga :   Helikopter Polri Sempat Tembus Awan CB Sebelum Hilang

” Sebab informasi dari dia seluruh jenazah yang dikenal meninggal di mari ini akan diupayakan dicari dahulu siapa penanggungjawabnya dan akan didata lewat periksa jemari, sehabis nyata siapa masulnya, siapa yang bertanggung jawab hingga terkini jenazah itu dikebumikan,” tutur ia.

Sebab itu, Harun sedang berpengharapan ketiga jemaah yang hilang ini dapat ditemui dalam kondisi apa juga. Mengenang, polisi tidak memperbolehkan terdapat penguburan apabila jemazah belum nyata.” Oleh sebab itu, kita berasumsi dan berhusnudzon mudah- mudahan jamaah kita sedang bisa kita temui,” cakap ia.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO