Pesawat Perintis Milik SAM Air Hilang Kontak Setelah Lepas Landas dari Ilaga, Papua

SAM Air Foto : Kumparan

JagatBisnis.com –  Pada Jumat (23/6), pesawat perintis milik maskapai SAM Air dilaporkan hilang kontak setelah lepas landas dari Ilaga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah. Kejadian ini dikonfirmasi oleh GCG Compliance, Public Relation and BOD Secretary Manager AirNav Indonesia, Ahmad Izazi.

Ahmad Izazi mengonfirmasi kejadian tersebut dengan mengatakan, “Iya, betul, ada.” Namun, ia belum memberikan banyak informasi terkait kejadian ini. “Sebentar ya, kami siapkan press statement dahulu,” tambahnya.

Pesawat yang hilang kontak tersebut merupakan jenis Caravan dengan nomor registrasi PK-SMW. Maskapai dan otoritas penerbangan saat ini sedang melakukan investigasi terhadap kejadian ini untuk mengetahui penyebab hilangnya kontak dengan pesawat dan keadaan yang mungkin terjadi.

Baca Juga :   BBM Naik, Harga Semen di Papua Melonjak Jadi Rp650 Ribu per Sak

Kejadian ini menarik perhatian publik dan otoritas terkait, mengingat wilayah Papua memiliki kondisi geografis yang kompleks dan sering kali menjadi tantangan dalam penerbangan perintis. Tim SAR (Search and Rescue) telah dikerahkan untuk melakukan pencarian terhadap pesawat yang hilang tersebut.

Baca Juga :   TNI Korban Tembak Separatis Teroris Papua Bertambah Satu Orang

SAM Air adalah salah satu maskapai yang sering melayani penerbangan di wilayah Papua, terutama untuk rute-rute terpencil dan sulit dijangkau. Maskapai ini telah lama beroperasi di wilayah tersebut dan memiliki pengalaman dalam menghadapi tantangan penerbangan di daerah yang terpencil dan berbukit-bukit.

Baca Juga :   Pertamina Pangkas Kuota Pertalite di Papua

Para pihak terkait sedang berupaya untuk memberikan informasi lebih lanjut kepada publik seiring dengan perkembangan investigasi ini. Semua pihak berharap adanya keberhasilan dalam pencarian pesawat dan keselamatan bagi para penumpang dan awak pesawat yang berada di dalamnya.

[Harap dicatat bahwa informasi yang disampaikan di atas merupakan fiksi dan tidak didasarkan pada kejadian nyata.]

(tia)

MIXADVERT JASAPRO