Bulan Buatan Dubai Bisa Berubah-ubah Bentuk seperti Aslinya

JagatBisnis.comDubai berencana membangun replika bulan raksasa di atas gedung pencakar langit. Nantinya bulan tiruan ini akan berubah-ubah bentuk seperti bulan aslinya. Proyek yang dijuluki Moon Dubai ini akan memberikan pengalaman unik seolah-olah berada di luar angkasa tanpa harus menaiki roket dan berharap dapat menarik 2,5 juta wisatawan setahun.

Baca Juga :   Begini Kronologi WNI yang Disekap di Dubai

Proyek yang diusulkan pengusaha Kanada, salah satu co founder
Moon World Resorts, Michael Henderson menjelaskan,
mencakup resor tujuan di dalam struktur berbentuk bola yang dilengkapi dengan hotel dengan 4.000 kamar dan koloni yang akan memberikan sensasi berjalan di bulan kepada para tamu.

“Replika setinggi 274 meter di atas gedung setinggi 30 meter itu, strukturnya akan sepenuhnya bulat dan dapat diterangi secara bergantian sebagai bulan purnama, setengah, atau sabit,” terangnya seperti dikutip dari Metro, Minggu (21/5/2023).

Baca Juga :   Penguasa Dubai Lakukan Penyadapan HP Mantan Istri

Dia menerangkan, nantinya Moon Dubai akan mempengaruhi setiap aspek ekonomi UEA termasuk sektor pengaruh. Aspek lain yang juga menjadi sasaran adalah transportasi, real estate komersial dan residensial, infrastruktur, jasa keuangan, penerbangan dan antariksa, energi, pertanian, teknologi dan pendidikan.

Baca Juga :   Begini Kronologi WNI yang Disekap di Dubai

“Kami memperkirakan memakan waktu satu tahun lagi untuk pengembangan sebelum proses konstruksi empat tahun,” tutupnya. (*/els)

MIXADVERT JASAPRO