Di Lampung, Harga Beras Mulai Stabil

JagatBisnis.com –  Harga kebutuhan pokok beras di Pasar Kangkung, Teluk Betung, Kota Bandarlampung, Lampung, terpantau stabil dengan pasokan beras yang masih dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

Hal ini terungkap dari pernyataan salah seorang pedagang sembako, Morezo, di Pasar Kangkung, Bandarlampung. Dia mengatakan bahwa harga beras kualitas premium dan medium terpantau stabil.

“Untuk harga beras kualitas premium masih di kisaran harga Rp13.000/kg, pada pekan lalu juga masih sama tidak mengalami penurunan ataupun kenaikan harga, dan untuk harga beras kualitas medium pada minggu ini maupun pekan kemarin juga stabil, seharga Rp10.000/kg,” katanya pada Rabu pekan ini.

Baca Juga :   Bank Dunia Sebut Beras Indonesia Paling Mahal di Asia Tenggara

Ia mengatakan bahwa harga beras setelah Lebaran, saat ini mengalami penurunan, disebabkan karena banyak petani yang sudah memasuki musim panen padi sehingga ketersediaan beras makin banyak atau tidak terjadi kelangkaan.

Baca Juga :   Bank Dunia Sebut Beras Indonesia Paling Mahal di Asia Tenggara

Pedagang lainnya di Pasar Kangkung, Gerry mengatakan bahwa harga beras masih stabil. “Harga beras kualitas premium pekan ini seharga Rp13.500/kg dan kualitas medium seharga Rp11.000/kg. Pekan lalu dengan pekan ini juga harga beras kualitas premium dan medium juga masih sama,” ujarnya pula.

Dia menambahkan bahwa masyarakat yang membeli beras sedikit berkurang, karena banyak dari mereka mendapatkan bantuan dari pemerintah berupa bantuan beras.

Baca Juga :   Bank Dunia Sebut Beras Indonesia Paling Mahal di Asia Tenggara

“Biasanya per hari bisa beras bisa laku sekitar kurang lebih 120 kg, baik dari jenis premium maupun medium, dan sekarang baru laku terjual hanya sekitar 90 kg saja, banyak masyarakat yang dapat bantuan beras dari pemerintah, jadi sedikit lumayan berkurang penjualan beras per harinya.

Masyarakat yang beli beras ini juga biasanya hanya mereka yang tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah,” katanya lagi. (tia)

MIXADVERT JASAPRO