KARA Turut Semarakkan Vegan Festival Indonesia 2023

KARA Hadir di Vegan Festival Indonesia 2023

JagatBisnis.comIstilah vegan yang mulai diperkenalkan pada tahun 1944 kini berlanjut menjadi trend gaya hidup sehat. Adapun vegan didefinisikan sebagai gaya hidup yang berupaya untuk menghindari semua bentuk eksploitasi terhadap hewan, termasuk untuk dijadikan makanan.

Maka dari itu, pola makan vegan tidak hanya menghindari daging hewan, tetapi juga produk susu, telur, dan bahan makanan yang berasal dari hewan. Dewasa ini, pola makan vegan banyak diterapkan oleh masyarakat dan mengalami kenaikan yang signifikan di beberapa tahun terakhir di kota besar Indonesia.

Berbekal dari rasa keingintahuan dari masyarakat terkait pola hidup dan makanan vegan serta manfaatnya bagi tubuh dan lingkungan inilah yang menjadi acuan untuk kembali digelarnya “The 8th WVO Confrence & Vegan Festival” yang diadakan pada tanggal 12-14 Mei 2023. Keseluruhan kegiatan akan dirangkum dalam “Vegan Festival Indonesia 2023” bertempat di Green Sedayu Mall, Jakarta.

Baca Juga :   Masakan Bersantan Jadi Menu Pilihan di Masa Pandemi

“Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan awareness atas vegan sekaligus edukasi kesehatan masyarakat. Berdasar penelitian ilmiah membuktikan bahwa konsumsi berbasis vegan itu dapat mencegah bahkan mengobati berbagai penyakit degenerative. Dengan konsumsi berbasis vegan dapat meningkatkan imunitas serta mencegah penyakit yang bersifat infeksius”, jelas Dr. Susianto Tseng, President of World Vegan Organization (WVO) & Vegan Society of Indonesia (VSI).

Sejalan dengan tema yang diangkat tahun ini dalam Vegan Festival Indonesia 2023 yaitu “Go Vegan for A More Sustainable World”, sebagai brand lokal pelopor produk turunan kelapa, KARA turut hadir dalam kegiatan tersebut. “KARA tentu mendukung penuh kegiatan ini. Utamanya karena sarat akan kesehatan. Pola makan vegan yang banyak manfaatnya bagi kesehatan tentu sangat sesuai dengan produk KARA yang merupakan produk olahan dari kelapa terbaik Indonesia,” tutur Martin Jimi selaku Commercial Director PT Kara Santan Pertama.

Baca Juga :   KARA Kembali Raih Indonesia Best Brand Award 2022

“Sebagai produk nabati, kami sekaligus ingin mengenalkan produk olahan KARA, seperti santan dan nata de coco kepada komunitas Vegan Indonesia. Diproses dengan kualitas terbaiknya, KARA aman dan sehat untuk dikonsumsi. Terlebih bagi teman-teman vegan yang tidak mengonsumsi bahan makanan dari hewani,” tutup Martin.

Baca Juga :   Top Brand 2023, KARA Kembali Raih Dua Kategori Sekaligus

Menambahkan pemaparan dari Martin terkait manfaat dari produk olahan kelapa, Dr. Susianto menjelaskan, “Produk olahan dari kelapa adalah produk yang sangat bergizi karena mengandung lemak yang menyehatkan dan tidak mengandung kolesterol. Karena semua makanan nabati tidak mengandung kolesterol. Ini yang harus dicatat. Selain itu, semua makanan nabati mengandung serat yang sangat kaya manfaat untuk tubuh. Dan produk kelapa merupakan salah satu sumber lemak yang sangat penting dan sehat”.

“Dengan hadir dalam kegiatan ini, KARA bersama komunitas vegan bisa mengedukasi gaya hidup sehat di masyarakat. KARA berkomitmen untuk selalu menjaga kualitas produknya, yang dapat menjadi pendukung gaya hidup sehat masyarakat”, tutup Martin. (srv)

MIXADVERT JASAPRO