BRI Kenalkan Startup Plepah ke Panggung Dunia

JagatBisnis.com –  PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI mendampingi pelaku UMKM naik kelas dan menembus pasar internasional di ajang Hannover Messe 2023. Acara yang berlangsung 17-21 April 2023 lalu di Hannover, Jerman, Indonesia menjadi Official Partner Country. Dalam pameran industri terbesar di dunia ini, BRI memperkenalkan salah satu UMKM binaannya, PT Jentera Garda Futura atau Plépah.

Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI Amam Sukriyanto mengatakan, pihaknya turut membawa Plépah yang memang fokus pada sektor industri hijau. Berasal dari Jakarta, perusahaan ini bergerak di bidang pengelolaan limbah agrikultur, baik limbah dari kelapa sawit maupun pertanian padi.

“Sudah menjadi komitmen kami untuk terus mendampingi nasabahnya, terutama pelaku bisnis dan UMKM menembus pasar internasional. Produk ini pun menjadi inovasi di bidang lingkungan karena bisa menggantikan kemasan styrofoam dan plastik,”kata dia dalam keterangannya, Selasa (2/5/2023).

Baca Juga :   Hingga 2022, Ada 98,41 Persen Nasabah BRI Gunakan Platform BRIMo

Menurut dia, pihaknya terus berupaya menciptakan social value yang berimpact bagi masyarakat, tak terkecuali keberlanjutan lingkungan. Sesuai dengan penguatan penerapan prinsip environmental (lingkungan), social (sosial), dan governance (tata kelola yang baik) atau ESG yang menjadi fokus perseroan. Selain itu, pihaknya juga mendukung target transisi energi ramah lingkungan yang digalakkan pemerintah, yakni bebas emisi karbon pada 2060.

Baca Juga :   Tingkatkan Kualitas SDM, BRI Gelar Kegiatan Bersama Pelajar dan Aktivis Lingkungan

“Beberapa inisiatif kami dalam mendukung bebas emisi karbon pada 2060, antara lain dibangunnya Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Kantor Pusat, Jakarta. Kami juga mengimplementasikan penggunaan kendaraan listrik atau electronic vehicle (mobil listrik dan motor listrik), pembangunan gedung/kantor dengan konsep green dan smart building, serta penggunaan Energi Baru Terbarukan (EBT) sebagai sumber daya melalui Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di beberapa unit kerja yang tersebar di beberapa wilayah,” paparnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO