China Terbangkan Drone Perang Di Taiwan

Bendera China Dan Taiwan

JagatBisnis.comSemacam pesawat tempur nirawak cina pernah melambung di dekat Taiwan, sabda departemen pertahanan pulau itu, Jumat, 28 April 2023, memperlihatkan keterampilan Beijing guna mengenai stasiun tepi laut timurnya, sedangkan pesawat perondaan marine AS transit di celah Taiwan.

cina, yang memansertag Taiwan yang diperintah dengan cara demokratis selaku kawasannya sendiri, pernah meninggikan apitan prajurit di pulau itu sepanjang 3 tahun terakhir kali berupaya mendesak Taipei guna menerima klaim kemandiriannya.

Bulan ini, cina membuat les perang di dekat Taiwan sehabis kepala negara Taiwan Tsai Ing-wen berjumpa dengan pengarah DPR AS Kevin McCarthy di Los Angeles.

departemen pertahanan Taiwan, dalam berita pembaruan kegiatan prajurit cina pada Jumat pagi sepanjang 24 jam sebelumnya, menuturkan 19 pesawat prajurit pernah merambah mandala pengenalan pertahanan cuaca pulau itu.

Baca Juga :   China Naik Pitam, Kapal Perang AS Berlayar di Selat Taiwan

Salah satunya yakni drone TB-001, yang melambung di dekat Taiwan, kesatu melewati celah Bashi yang memisahkan Taiwan dari Filipina, berlanjut ke timur Taiwan sebelum menyeberang pulang ke tepi laut cina, bagi atlas yang diadakan oleh departemen.

Chieh Chung, satu orang pengamat prajurit di pemikir National Policy Foundation Taiwan, menuturkan kalau sepanjang perang, cina kayanya bakal mengirim TB-001 guna menciptakan sasaran di tepi laut timur pulau itu, di mana Taiwan bakal mencegah rombongan saran, akibat stasiun di sana tidak menghala tiongkok.

“Itu bakal membolehkan angkatan laut serta cuaca prajurit di negeri komunis itu di Pasifik Barat, terhitung grup penggempur angkatan cuaca maupun grup tempur kapal pangkal, guna melancarkan gempuran” di tepi laut timur, sabdanya.

ia menaikkan kalau ini bukan kesatu kalinya drone cina melambung di dekat Taiwan, namun kayanya besar guna kesatu kalinya melaksanakannya seluruhnya di dalam mandala pertahanan cuaca Taiwan.

Baca Juga :   Batasi Warganya, China Siap Balas Dendam

perantara negara cina mengatakan TB-001 selaku “kalajengking berekor rangkap” serta pernah memperlihatkan foto-fotonya yang membawa peluru kendali, dengan menuturkan ia bisa mengerjakan tujuan kemuliaan serta jarak jauh.

Angkatan cuaca cina pernah menggondol apa yang diucapnya tujuan “penutupan pulau” dengan pengebom H-6 berawak serta bertenaga nuklir.

tujuan celah Taiwan

Ketegangan di dekat Taiwan pernah menciptakan gelisah Washington serta sekutunya, yang pernah berulang kali memberitahukan kegundahan berlandaskan sikap cina serta melaungkan tidak ada transformasi mewajibkan dalam status quo.

semacam pesawat perondaan marine serta pengintaian Angkatan Laut AS P-8A Poseidon melambung lewat celah Taiwan, Jumat. Amerika kongsi, serta kadang sekutunya, dengan cara teratur mengirim kapal perang serta pesawat lewat celah Taiwan dalam sebagian tahun terakhir.

Baca Juga :   Pasca Temuan Varian Omicron, China Lockdown dan 540 Ribu Penduduk Dikarantina

Armada ke-7 Angkatan Laut AS menuturkan Poseidon melambung di wilayah cuaca universal.

“Dengan berpraktik di celah Taiwan serupa dengan hukum universal, Amerika kongsi menjunjung mulia hak penerbangan serta kelepasan seluruhnya negeri,” sabdanya dalam serupa maklumat. Transit pesawat di celah Taiwan memperlihatkan komitmen Amerika kongsi Indo-Pasifik yang leluasa serta terbuka.

prajurit cina menuturkan grupnya memantau pesawat itu, serta menuding Amerika kongsi mengerjakan sikap evokatif di sela itu.

cina menuturkan tahun berlanjut kalau mereka mempunyai kedaulatan, hak independen, serta yurisdiksi berlandaskan celah Taiwan, serta menuturkan mengatakan sela itu selaku perairan universal yakni “klaim ilegal”.

bagus Amerika kongsi serta Taiwan sama-sama menuturkan posisi cina tidak betul. (tia)

MIXADVERT JASAPRO