Naik Helikopter, Kapolda Riau Tinjau Langsung Lokasi Karhutla

Kapolda Riau, Irjen. Pol. Muhammad Iqbal

JagatBisnis.com –  Kapolda Riau, Irjen. Pol. Muhammad Iqbal berangkat menggunakan helikopter ke lokasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), di Kota Dumai, Senin, (24/4/2023).

Kapolda Riau berangkat dari Mapolda Riau sekitar pukul 10.00 WIB menuju Pelintung Menurut Kota Dumai dan Bengkalis untuk memantau kerja-kerja tim dalam memadamkan Karhutla.

Sebelumnya, Karo Ops Polda Riau, Kombes Pol. R Kasero Manggolo menjelaskan, pihaknya akan melakukan pengejaran terhadap para pelaku pembakar lahan gambut di Desa Medang Kampai, Kota Dumai dan Desa Tanjung Leban, Kabupaten Bengkalis.

Baca Juga :   Minamas Plantation Cegah Karhutla dengan Bangun Kemandirian Desa

“Kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di dua wilayah Bumi Lancang Kuning itu sulit dipadamkan hingga memicu kabut asap,” ungkap, Minggu, (23/4/2023).

Baca Juga :   Jangan Merusak Hutan, Hukumnya Haram

Ia menambahkan, saat ini Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau tengah bekerja untuk mengungkap kasus karhutla tersebut. Untuk itu, masyarakat diimbau turut memantau dan melaporkan jika terjadi karhutla. Sehingga dapat segera ditangani sebelum meluas. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO