Berita  

Donald Trump Gugat Mantan Pengacaranya Usai Didakwa

Donald Trump Foto: Radio Agricultura

JagatBisnis.comDonald Trump menggugat mantan pengacaranya Michael Cohen, Rabu, 12 April 2023, buat memohon ubah cedera paling tidak US$500 juta, kala mantan kepala negara AS itu tingkatkan serbuan kepada” pemecah permasalahan” setianya sehabis Cohen bersaksi di hadapan badan hakim Manhattan yang menggugat Trump.

Dalam aduan yang diajukan di majelis hukum federal di Miami, Trump mendakwa Cohen kandas melindungi komunikasi pengacara- klien serta mengutip profit dengan” mengedarkan dusta” mengenai ia di novel serta podcast.

Lanny Davis, pengacara Cohen, mengatakan petisi Trump” ceroboh”. Trump kerap sepanjang bertahun- tahun sudah mengajukan petisi kepada bermacam kompetitor.

Baca Juga :   Langgar Peraturan Lingkungan Hidup, Hotel Donald Trump Terancam Didenda US$12 Juta

” Mr. Trump sekali lagi memakai serta menyalahgunakan sistem peradilan selaku wujud pelecehan serta ancaman kepada Michael Cohen,” tutur Davis.

Petisi itu timbul kala Cohen, yang sempat berkata ia hendak” melaksanakan apa saja” buat mencegah Trump, kelihatannya sedia buat jadi saksi bintang melawannya di mungkin sidang kejahatan di New York atas dakwaan yang dibuka pekan kemudian. Trump, yang memasukkan diri selaku calon kepala negara dari Partai Republik 2024, berterus terang tidak bersalah atas 34 cema manipulasi memo bidang usaha. Itu men catat awal kalinya seseorang mantan kepala negara AS didakwa melaksanakan kesalahan.

Baca Juga :   Trump: Pangeran Philip Meninggal, Kerugian untuk Inggris Raya

Beskal yang dipandu oleh Beskal Area Manhattan Alvin Bragg, seseorang Demokrat, berkata Trump menutupi penukaran bayaran Cohen sebesar US$130. 000 dalam wujud duit tutup mulut yang dibayarkan saat sebelum penentuan 2016 pada bintang porno Stormy Daniels, yang berkata ia melaksanakan ikatan intim dengan Trump pada tahun 2006. Trump melawan kalau ikatan sejenis itu terjalin.

Baca Juga :   Apa Aja Sih Kronologi Donald Trump Bisa Menjadi Terdakwa?

Petisi Trump berkata Cohen salah mengatakan Trump” rasis” dalam novel pengacara yang dihentikan 2020, bertajuk Disloyal, serta memanipulasi obrolan dengan Trump semenjak ia berprofesi selaku pengacaranya.

” Durasi luncurkan Disloyal, sedetik saat sebelum Penentuan Kepala negara 3 November 2020, membuktikan kalau( Cohen) berarti buat mengatakan rahasia( Trump) dengan cara tidak betul kala hendak amat profitabel buat melakukannya- dan sedangkan Disloyal tentu hendak mempunyai dampak nama baik yang sangat mengganggu,” tutur petisi itu. (tia)

MIXADVERT JASAPRO