Trump: Pangeran Philip Meninggal, Kerugian untuk Inggris Raya

Mantan Presiden AS Donald Trump

JagatBisnis.com – Orang Inggris berkabung karena suami dari Istri raja Elizabeth II, Pangeran Philip meninggal bumi di umur 99. Perkataan gelisah perasaan ikut disampaikan bekas Kepala negara AS, Donald Trump.

Bagi Trump, bentuk Philip memiliki arti berarti untuk Inggris Raya. Kematian bekas opsir angkatan laut itu sebagai kehilangan untuk Inggris Raya.

” Kehilangan yang tak tergantikan untuk Inggris Raya, dan untuk seluruh yang menggenggam konsisten peradaban,” ucap Trump diambil dari Independent, Sabtu, 10 April 2021.

Baca Juga :   Akun Twitter-nya Diblokir, Trump: Saya Minta Keadilan

Trump mengatakan wujud Philip mendeskripsikan derajat Inggris dengan karakter yang hening, sabar, dan memiliki integritas. Beliau memuji Philip karena pengabdiannya untuk Inggris yang dimulai sebagai prajurit angkatan angkatan laut saat perang bumi II.

” Memercayakan nyawanya untuk negeri, dan nilai- nilai independensi. Selama pemerintahannya, beliau memiliki niat mengumpulkan Amerika dan Inggris Raya,” ucap Trump.

Baca Juga :   Trump Diminta Bertanggung Jawab Terkait Penyerbuan Gedung Capitol AS

Juga, beliau menyampaikan peninggalan dari Philip untuk berbagai pihak merupakan keletadanan.” Acuan luar lazim dalam pelayanan, kekuatan, dan patriotisme,” ucap Trump.

Sebelumnya, Kastel Buckingham menyampaikan berita gelisah yang mendalam dari Istri raja Elizabeth terkait kematian Philip di umur 99.

” Yang Agung Istri raja telah memublikasikan kematian suaminya yang terkasih, Yang Agung Pangeran Philip,” ucap statment itu diambil dari BBC, Jumat 9 April 2021.

Baca Juga :   Trump Isyaratkan akan Kembali Maju ke Pemilu AS 2024

Philip menikah dengan Gadis Elizabeth pada 1947. 5 tahun setelah itu, ia dinaikan jadi Istri raja dan ialah maharani kerajaan terlama dalam sejarah Inggris.

Setelah itu, pada Maret 2021, Duke of Edinburg meninggalkan rumah sakit setelah dirawat selama satu bulan. Ia menempuh metode penyakit jantung kala itu.

Pangeran Philip dan Istri raja Elizabeth diketahui memiliki 4 anak, 8 cucu dan 10 cicit.(ser)

MIXADVERT JASAPRO