Kapal Nelayan Vilaboa Uno Tenggelam di Spanyol

Kapal Nelayan foto :Kapal Nelayan

JagatBisnis.com – Suatu kapal nelayan Vilaboa Uno karam di bebas tepi laut utara Spanyol, Senin( 3/ 4). 2 awak kapal meninggal dunia dalam peristiwa ini.

” Terdapat 10 awak kapal. 7 selamat, satu hilang dan 2 tewas,” tutur atasan regional Miguel Angel Revilla diambil dari AFP, Selasa( 4/ 4).

Salah satu nelayan yang tewas merupakan orang Spanyol dan yang yang lain orang Ghana. Sedangkan laki- laki yang hilang berawal dari Peru.

Baca Juga :   Spanyol Diklaim Calon Terkuat Juara Piala Dunia 2022

3 helikopter dan beberapa perahu dikerahkan buat mencari awak kapal yang hilang.

Kepala layanan pengamanan laut Santander, German Erostarbe, berkata salah satu korban yang aman mengidap hipotermia.

Erostarbe merasa aneh kapal semacam Vilaboa Uno dapat karam sedemikian itu kilat karena dikala itu cuaca tidak kurang baik. Kapal itu luang mengirimkan tanda marabahaya pada jam 04. 10 durasi setempat sebab terdapat kebocoran dan beresiko karam.

Baca Juga :   Usai Perayaan Natal, Kasus COVID-19 di Spanyol Naik

Kapal lalu dengan kilat karam apalagi badan kapal belum luang menurunkan sekocinya. Para badan kapal itu juga turut karam sampai kesimpulannya diselamatkan oleh kapal nelayan yang lain.

Baca Juga :   Luis De La Fuente Resmi Diangkat Menjadi Manajer Timnas Spanyol

Buat mengenali pemicu tentu kejadian itu, Komisi Musibah Bahari akan melaksanakan pelacakan.

Peristiwa ini pula mengundang belas kasih dari Kesatu Menteri Pedro Sanchez. Beliau mengantarkan duka cita dan sokongan penguasa pada keluarga korban tewas dan hilang.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO