Tampil Gemilang, Italia Taklukkan Malta 2-0 di Kualifikasi Euro 2024

Italia Vs Malta Foto: Head Topics

JagatBisnis.comItalia sukses memetik poin penuh dalam lawatannya ke markas Malta dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2024. Gli Azzurri berhasil meraih kemenangan 2-0.

Pertandingan antara Malta dan Italia berlangsung di National Stadium, Attard, Senin (27/3/2024) dini hari WIB. Italia bertekad bangkit usai menelan kekalahan 1-2 dari Inggris pada laga pertama Grup C.

Gol pembuka Italia tercipta pada menit ke-15 melalui Mateo Retegui yang memanfaatkan sepak pojok dengan baik. Sandro Tonali memberikan assist apik yang dituntaskan oleh sundulan Retegui untuk menggetarkan jala gawang Malta.

Baca Juga :   Timnas Italia Menang 7 Kali Beruntun Usai Gilas San Marino

Italia menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-22, kali ini melalui aksi Matteo Pessina. Emerson Palmieri melepaskan umpan mendatar dari sisi kiri lapangan yang sempat mengenai Tonali dan Matthew Guillaumier, sebelum akhirnya diselesaikan oleh Pessina.

Baca Juga :   Italia Gagal ke Piala Dunia

Kemenangan ini mengangkat posisi Italia ke peringkat kedua dalam klasemen Grup C Kualifikasi Euro 2024 dengan tiga poin. Sementara itu, Malta terpuruk di posisi terbawah tanpa poin.

Susunan Pemain

Malta: Henry Bonello; Ferdinando Apap (Brown 83′), Steve Borg, Cain Attard (Muscat 64′); Joseph Mbong, Yannick Yankam, Matthew Guillaumier, Nikolai Muscat (Teuma 76′), Juan Corbalan; Alexander Satariano (Nwoko 64′), Jodi Jones (Dimech 76′)

Baca Juga :   Timnas Italia Menang 7 Kali Beruntun Usai Gilas San Marino

Italia: Gianluigi Donnarumma, Giovanni Di Lorenzo (Darmian 46′), Giorgio Scalvini (Toloi 83′), Alessio Romagnoli, Emerson; Matteo Pessina, Bryan Cristante, Sandro Tonali (Verratti 67′); Matteo Politano, Mateo Retegui (Scamacca 66′), Wilfried Gnonto (Grifo 22′)  (tia)

MIXADVERT JASAPRO