Sejumlah Mahasiswa Demo di Depan Gedung DPR RI

Ilustrasi Tolak Perppu Ciptaker Foto: rmol

JagatBisnis.com –  Beberapa mahasiswa berdemo di depan bangunan DPR RI, Jakarta, buat menolak Perppu Cipta Kerja. Demo ini pula diwarnai kelakuan bakar ban.

Massa sedang terkumpul dan berorasi di depan gerbang DPR. Akhirnya, Jalur Gatot Subroto nontol arah Slipi macet.

Beberapa kertas pula dipasang di pagar berduri. Kertas- kertas itu muat foto Menteri Keuangan Sri Mulyani dan catatan” Rp 300 Triliunnya di Mana Bu Sri?” Beraneka ragam spanduk lain yang memuat” Tolak Perppu Cipta Kerja” hingga” Tolak Penundaan Pemilu 2024″ pula turut dipasang di dekat gapura.

Baca Juga :   Hindari Pinjol Ilegal, Perbankan Harus Permudah Akses Masyarakat

Di tengah ceramah, massa pula menyanyikan beberapa lagu semacam” Totalitas Perjuangan” dan” Buruh Tani”.

Sampai jam 18. 40 Wib, demo sedang berjalan tetapi mahasiswa itu bersiap buat membubarkan diri.

Baca Juga :   Dukung Kebijakan Anies Vaksinasi Sebagai Syarat Berkegiatan, Politikus PKS: Itu Bentuk Pemaksaan yang Positif !

DPR lebih dahulu sudah membenarkan dapat bawa Perppu Cipta Kerja ke rapat sempurna Februari lalu. Perppu itu diterbitkan buat menanggapi ketetapan Mahkamah Konstitusi( MK) dalam memuat kehampaan hukum pada UU Membuat Kegiatan.

Perihal ini disetujui dalam rapat Baleg yang dihadiri Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menaker Ida Fauziyah. Terdapat 7 bagian yang membenarkan Perppu Membuat Kegiatan dilanjutkan pembahasannya ialah PDIP, Gerindra, Golkar, NasDem, PKB, PAN, dan PPP. Sedangkan, PKS dan Demokrat menolak.

Baca Juga :   Kak Seto: Demo Itu Penuh Nuansa Kekerasan

Delegasi Pimpinan DPR RI Lodewijk F Paulus menguak Perppu Membuat Kegiatan ditargetkan disetujui esok dalam rapat sempurna.

” Insyaallah esok, Selasa,” ucap Lodewijk. (tia)

MIXADVERT JASAPRO