Harimau Ditemukan Tewas di Aceh Selatan

JagatBisnis.com – Seorang harimau Sumatera ditemukan tewas di Kabupaten Aceh Selatan. Harimau itu diketahui tewas setelah terjerat di bagian leher kawasan Gunung Padang Keubeu, Gampong Bukit Meuh, Kecamatan Meukek, Sabtu (11/3/2023).

Informasi yang dihimpun acehkini, harimau itu tewas dengan jerat babi di perkebunan warga. Masyarakat yang menemukan pertama kali melaporkan kepada Muspika Meukek, selanjutnya diteruskan ke Kesatuan Pengelolaan (KPH) Wilayah 6 Hutan dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

Kepala Subbag TU BKSDA Aceh, Erwan Candra Jaya, melaporkan pihaknya bersama KPH Wilayah 6, TNI darti Koramil, petugas kepolisian, Wildlife Conservation Society (WCS) dan Forum Konservasi Leuser (FKL) telah merespon kejadian tersebut.

Baca Juga :   Warga Aceh Timur Diimbau Jangan Berkebun di Malam Hari karena Ada Jejak Harimau

“Tim telah bergerak ke lapangan bersama dokter hewan BKSDA untuk melakukan nekropsi guna mengetahui penyebab kematian,” katanya.

Baca Juga :   Seorang Lajuran Jayapura-Wamena Ditikam hingga Tewas

Warga diimbau untuk berhati-hati di sekitar lokasi tersebut, karena diperkirakan ada harimau lainnya yang berkeliaran di sana.

Baca Juga :   Seorang Warga di Jaksel Tersetrum Saklar Listrik hingga Tewas

Sebelumnya pada Rabu (22/2/2023) seekor anak harimau Sumatera juga ditemukan tewas di kebun warga, Desa Peunaron Lama, Kecamatan Peunaron, Aceh Timur. (tia)

MIXADVERT JASAPRO