Turki Dikejutkan Gempa Magnitudo 6,3, 3 Orang Tewas dan Ratusan Luka- luka

Gempa Turki

JagatBisnis.comArea Turki balik dikejutkan guncangan, kali ini berkemampuan magnitudo 6, 3 pada Senin (20/ 2/ 2023) durasi setempat. Guncangan terkini itu dikabarkan membunuh 3 orang serta ratusan yang lain terluka.

Guncangan terkini di Turki itu pas 2 minggu pasca- gempa besar yang menyerang area bagian Selatan Turki serta Suriah sampai memakan puluhan ribu korban jiwa.

Tubuh Penyelesaian Musibah serta Gawat Turki( AFAD) memberi tahu, guncangan terkini itu menyerang area Provinsi Hatay di bagian selatan Turki dekat pinggiran Suriah.

Baca Juga :   Kepulauan Aru Maluku Diguncang Gempa Berkekuatan 5,0 Magnitudo

Menteri Dalam Negara Turki, Suleyman Soylu berkata, pusat guncangan terletak di area Defne di Provinsi Hatay seraya meningkatkan kalau sudah terjalin 26 guncangan buntut.

Soylu berkata, dampak guncangan itu, sekurang- kurangnya 3 orang berpulang serta 213 yang lain luka- luka. Regu juru selamat tengah menelusuri di sebagian gedung.

Baca Juga :   Maluku Barat Daya Diguncang Gempa Berkekuatan 4,1 Magnitudo

Sedangkan itu, di bagian barat laut Suriah, terdapat lebih dari 130 orang luka, tutur golongan juru selamat volunter White Helmets. Guncangan itu pula menimbulkan runtuhnya beberapa gedung yang telah terlanjur diterjang guncangan lebih dahulu.

” Regu kita lagi bertugas buat bawa yang terluka ke rumah sakit, mengecek dusun serta kota yang terserang akibat, serta memindahkan puing- puing buat membuka jalur untuk ambulans,” tutur White Helmets.

Baca Juga :   Kecamatan Bayah di Guncang Gempa

Survey Ilmu bumi Amerika Sindikat( USGS) awal mulanya memberi tahu guncangan itu berkemampuan 6, 4 pada daya 10 km saat sebelum merevisinya jadi berkemampuan 6, 3.

Delegasi Kepala negara Turki Fuat Oktay Senin pagi memohon warga” buat tidak merambah bangunan yang cacat, paling utama buat mengutip beberapa barang mereka.”

(tia)

MIXADVERT JASAPRO