Ini Penjelasan Manajemen Terkait Puluhan Karyawan Bibit Dikabarkan Terkena PHK

Ilustrasi PHK Foto: Mycity.co.id

JagatBisnis.comPerusahaan teknologi finansial PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit) dikabarkan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap puluhan karyawannya.

Kabar tersebut tersiar pertama kali dari akun @ecommurz. Komunitas pekerja sektor teknologi ini mengabarkan Bibit melakukan PHK massal secara diam-diam di divisi marketing dan HR.

“30-40 orang. Satu tim kreatif dibubarkan. Semua gaji dibayar lunas sampai akhir bulan, THR juga,” tulis akun Twitter @ecommurz dikutip pada Kamis (2/3).

Baca Juga :   BPS: Ada 2,14 Juta Warga Jawa Barat Menganggur

Dikonfirmasi mengenai PHK massal tersebut, PR & Corporate Communication Lead Stockbit dan Bibit.id, William, mengatakan hal tersebut merupakan salah satu upaya evaluasi perusahaan.

Baca Juga :   Jutaan Buruh Terancam Menganggur, Tenaganya Diganti Robot

Meski demikian, William tidak dapat membeberkan lebih lanjut mengenai kepastian berapa besar karyawan yang terdampak PHK.

Baca Juga :   Ombudsman Terima Laporan 25.700 Pekerja di PHK dan Ratusan Ribu Dirumahkan

“Perusahaan terus-menerus melakukan evaluasi di berbagai fungsi untuk memastikan kami bisa mencapai tujuan-tujuan strategis perusahaan dan terus memberikan layanan terbaik untuk pengguna kami,” ujar WIlliam pada Kamis (2/3). (tia)

MIXADVERT JASAPRO