Kemendagri Akan Cari Solusi Tenaga Honorer

JagatBisnis.comSaat ini terdapat 2,3 juta tenaga honorer yang terdata di Badan Kepegawaian Negara (BKN). Sebanyak 1,8 juta di antaranya telah dilengkapi surat pertanggungjawaban mutlak dari masing-masing pejabat pembina kepegawaian. Apalagi, pemerintah membuka peluang tidak akan memberhentikan tenaga honorer. Hal itu sebagai salah satu opsi jalan tengah penyelesaian masalah tenaga honorer.
Menanggapi hal itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Suhajar Diantoro menegaskan, pihaknya akan mencari solusi terbaik terkait nasib tenaga non-aparatur sipil negara (ASN) atau tenaga honorer itu. 

”Pokoknya, prinsip kita akan cari solusi terbaik untuk kebaikan bersama,” kata Suhajar di Tangerang, Selasa (28/2/2023).

Baca Juga :   Terbitnya Permendagri No 73/2022, Masyarakat Tak Perlu Ganti Nama

Dia menjelaskan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) yang akan mengatur regulasi terkait hal tersebut. Sehingga, pihaknya akan mengikuti regulasi yang sudah ditetapkan. Apalagi, pihaknga juga mengangkat tenaga honorer, khusunya di level daerah. 


”Presiden Jokowi juga sudah memerintahkan terkait soal tenaga honorer. Saat ini kita sedang cari solusi dan jalan tengah. Presiden punya perhatian terhadap penataan tenaga non-ASN,” tutupnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO