Bagaimana Biden Bisa Diam-diam ke Ukraina Tanpa Tahu Orang Banyak?

Presiden Joe Biden Dan Presiden Zielensky

JagatBisnis.comKepala negara Amerika Sindikat Joe Biden jadi pancaran berakhir berjumpa Kepala negara Ukraina Volodymyr Zelensky di Kyiv, Senin (20/ 2).

Kunjungan Biden ini dapat dikatakan kejutan karena tidak terdapat pemberitahuan dari AS lebih dahulu hal konsep lawatan itu.

Dalam kunjungan itu, Biden berkomitmen akan membagikan dorongan ke Ukraina sebesar US$500 juta ataupun dekat Rp7, 5 triliun.

Terbebas dari itu, gimana metode Biden dapat bisik- bisik berangkat ke Kyiv?

Pada Pekan jam 16. 00 durasi setempat, tanpa sepengetahuan alat, badan politik, ataupun masyarakat AS, Biden serta kaum melambung memakai pesawat Boeing 757 Angkatan Hawa AS ataupun yang diketahui C- 32, begitu diambil AFP.

C- 32 jauh lebih kecil dari pesawat yang lazim digunakan kepala negeri buat ekspedisi global. Umumnya Kepala negara AS memakai pesawat Air Force One buat ekspedisi hawa.

Baca Juga :   Imbas Perang Rusia-Ukraina, Ekonomi Global Bisa Lesu

Untuk menjauhi pancaran khalayak, C- 32 pula diparkir jauh dari tempat lazim Biden naik. Tidak hanya itu, jendela pesawat pula ditutup rapat- rapat.

Dekat 15 menit setelah itu, Biden serta regu pergi mengarah Ukraina. Mereka yang turut lawatan Biden di antara lain personel keamanan, regu kedokteran, serta 2 wartawan yang telah disumpah melindungi rahasia.

Wartawan yang turut ialah dari The Wall Street Journal, Sabrina Siddiqui, serta juru foto Associated Press, Evan Vucci,

Siddiqui mengatakan pihak berhak AS memohon mereka ke Pos Andrews pada Pekan, jam 2. 15 pagi durasi setempat.

Handphone mereka disita serta tidak dikembalikan sampai Biden datang di Ukraina ataupun dekat 24 jam setelah itu.

Umumnya buat menjaga ekspedisi ke luar negara, Biden hendak bawa 13 wartawan dari bermacam alat semacam reporter tv, radio, serta catat, dan juru foto.

Baca Juga :   Tentara Rusia Divonis Penjara Seumur Hidup karena Bunuh Warga Sipil

Biden serta regu melambung sepanjang 7 jam dari Washington ke pos tentara AS di Jerman, Ramstein, buat memuat materi bakar.

Di situ, jendela senantiasa tertutup serta mereka tidak diizinkan meninggalkan pesawat.

Penerbangan bersinambung ke Polandia. Mereka berlabuh di Bansara Rzeszow- Jasionka. Semenjak perang di Ukraina, lapangan terbang ini jadi pos untuk AS buat menuangkan dorongan senjata ke penguasa Kyiv.

Umumnya sehabis pesawat berlabuh, Biden kerap berangkat dengan iring- iringan mobil. Tetapi, kunjungan kali ini betul- betul sepi: tidak terdapat sirine, ataupun pemberitahuan apapun yang membuktikan orang no satu AS mengarah Stasiun Przemyśl Główny.

Stasiun itu terdapat di dekat pinggiran Polandia serta Ukraina. Biden serta regu juga naik sepur 8 gerbong ini.

Di masing- masing gerbong mempunyai keamanan yang amat kencang. Sepur luang menyudahi dikala jam 21. 15 durasi setempat.

Baca Juga :   Ini yang Bikin Diplomat Rusia di PBB Jenewa Mengundurkan Diri

Sepur setelah itu meluncur ke Kyiv kala mentari keluar. Biden serta timnya datang di bunda kota Ukraina itu dekat jam 08. 07.

” Suka dapat balik ke Kyiv,” tutur Biden.

Kunjungan Biden kali ini menempuh durasi 10 jam. Ini ialah kunjungan awal Biden ke Kyiv semenjak negeri itu diinvasi Rusia 24 Februari 2022.

Sepanjang kunjungannya ke Ukraina, Biden menjanjikan dorongan tentara AS lebih lanjut buat Kyiv senilai US$500 juta ataupun dekat Rp7, 5 triliun.

Kunjungan Joe Biden pula berbarengan dengan para menteri luar negara Uni Eropa yang berjumpa di Brussel, Belgia, buat mangulas metode memesatkan penyediaan amunisi buat Ukraina.

Dalam kunjungan tiba- tiba ke Ukraina, Joe Suster berkata, ganjaran bonus hendak diumumkan minggu ini kepada elit Rusia serta industri yang berupaya menjauhi ganjaran yang terdapat buat mensupport” mesin perang Rusia.(tia)

MIXADVERT JASAPRO