385 Andong Wisata di Yogyakarta Dipasang QRIS BRI

JagatBisnis.comSebanyak 385 andong wisata di Yogyakarta kini menggunakan metode pembayaran non-tunai dengan QRIS BRI. Hal itu dilakukan untuk memperkenalkan kepada masyarakat umum mengenai pembayaran non-tunai yang lebih praktis dan efisien.

Regional CEO BRI RO Yogyakarta John Sarjono mengatakan kerja sama yang dilakukan dengan Paguyuban Kusir Andong Yogyakarta ini sekaligus mensosialisasikan QRIS sebagai salah satu platform pembayaran digital. Sehingga bisa menjadi solusi pembayaran yang membuat para wisatawan tidak perlu membawa banyak uang tunai saat ingin berwisata andong di Yogyakarta.

“Kerjasama ini juga sebagai bentuk edukasi terhadap kusir andong dan para wisatawan tentang pembayaran non-tunai yang mudah dan praktis,” katanya usai peresmian kerjasama antara BRI RO Yogyakarta dengan Paguyuban Kusir Andong DIY, Selasa (10/1/2023).

Baca Juga :   Kini, BRI Punya 30 Mobil Listrik untuk Kendaraan Operasional

Dia menjelaskan, pihaknya berharap dengan Kerja sama ini dapat meningkatkan harmonisasi Bank BRI dengan Paguyuban Kusir Andong DIY. Tentu kedepan, pihaknya akan terus memberikan support terhadap Paguyuban Kusir Andong DIY dalam memudahkan pembayaran non-tunai.

Baca Juga :   Permudah Transaksi Nasabah Kawasan ASEAN, BRI Pacu Penggunaan QR Cross Border

“Sebagai bentuk komitmen untuk memberikan layanan pembayaran non-tunai yang prima bagi kusir andong wisata DIY, kami telah menghadirkan kemudahan dalam melakukan pembukaan rekening dan QRIS BRI. Transaksi pada saat menggunakan andong wisata di DIY dapat dilakukan menggunakan Aplikasi BRImo yaitu melalui Pembayaran QRIS,” paparnya.

Baca Juga :   Percepatan PEN, BRI Prioritaskan Penyaluran Kredit di 5 Sektor

Hal ini, lanjut John, merupakan bentuk transformasi digital dalam memberikan kemudahan transaksi melalui BRImo untuk para wisatawan yang semakin beragam. Keberagaman itu tercermin dengan jumlah user BRImo yang mencapai lebih dari 24 juta user aktif.

“Maka, diharapkan dengan adanya kerjasama ini dapat memberikan experience baru bagi wisatawan dan para kusir andong DIY tentang solusi bertransaksi dengan cepat, mudah, aman, serta menguntungkan,” tutup John. (*/eva)