Jelang Nataru, BRI Siapkan Uang Tunai Rp25 Triliun

JagatBisnis.com –  PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BRI) menyiapkan uang tunai sebanyak Rp25 triliun selama periode Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) atau 24 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2023. Karena, transaksi menjelang libur (Nataru) diperkirakan mengalami peningkatan, seiring dengan peningkatan mobilitas masyarakat.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan, untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya menyiapkan Rp25 triliun untuk memenuhi kebutuhan kas selama periode Nataru.
Antisipasi lonjakan transaksi juga dilakukan pada layanan e-channel seperti EDC, ATM, dan CRM BRI. Hingga kini, pihaknya tercatat telah memiliki lebih dari 21.000 ATM dan CRM yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Selain itu, kami turut menyiapkan layanan digital melalui aplikasi BRImo. Aplikasi tersebut, menyediakan sejumlah fitur transaksi keuangan yang dapat memudahkan kebutuhan perbankan para nasabah,” katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (21/12/2022).

Baca Juga :   BRI Lakukan Peninjauan Berkala, terkait Suku Bunga Kredit Bank Terus Turun

Dia menyampaikan, pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan kualitas jaringan teknologi informasi (information technology/IT) dan memastikan tidak ada gangguan saat terjadi lonjakan transaksi menjelang libur Nataru. Sehingga seluruh layanan elektronik banking dapat diakses oleh nasabah di momen Nataru ini.

Baca Juga :   Mudahkan Petani dan UMKM dapat Modal, TaniFund dan BRI Siapkan Dana Rp 200 Miliar

“Untuk itu, kami mengimbau nasabah agar dapat bertransaksi secara cashless dan memaksimalkan transaksi perbankan secara digital. Di sisi lain, untuk nasabah yang masih membutuhkan layanan di banking hall pada periode Nataru, kami tetap membuka layanan weekend banking pada 24 dan 31 Desember 2022 di berbagai wilayah,” pungkasnya. (*/eva)