BRI Sahabat Disabilitas, Bantu Penyandang Bisa Bersaing di Dunia Kerja

JagatBisnis.com –  Setiap warga negara Indonesia memiliki hak sama dengan yang lainnya dalam segala aspek kehidupan, seperti halnya dalam mendapatkan hak pendidikan dan pekerjaan. Salah satunya adalah melalui program ‘BRI Sahabat Disabilitas’. Dalam program ini, BRI turut mengambil peran membantu para penyandang disabilitas mendapatkan hak dengan memberikan bantuan pelatihan dan magang di berbagai wilayah di Indonesia.

Baca Juga :   BRI Hadirkan Solusi Finansial bagi Perusahaan Sekuritas

“Kami berkomitmen menunjukkan kepedulian kepada para penyandang disabilitas melalui program tanggung jawab sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk ‘BRI Sahabat Disabilitas’. Sejak November 2021 hingga April 2022, tercatat 100 orang penyandang disabilitas telah terpilih dan menjalani pelatihan kerja,” kata Corporate Secretary Aestika Oryza Gunarto dalam keterangan tertulis, Rabu (13/4/2022).

Dia menjelaskan, dalam kegiatan pelatihan tersebut, peserta mendapatkan pelatihan kerja yang komprehensif seperti pelatihan soft skill, pelatihan administrasi, hingga pelatihan kewirausahaan dengan durasi masing-masing 5 hari. Adapun pelatihan yang ditempuh dengan metode hybrid, baik online maupun secara tatap muka. Dengan lokasi pelatihan tersebar di beberapa kota antara lain, Jabodetabek, Jawa Barat, Yogyakarta dan Bali.

Baca Juga :   BRI Dorong Inkulsi Keuangan hingga Perbatasan Indonesia

“Seperti Pande Putu Rivan (23 tahun), penyandang disabilitas tunanetra asal Kabupaten Bangli, Provinsi Bali yang berhasil lolos ikut program pelatihan kerja kami. Pria pemegang gelar Sarjana Pendidikan jurusan Guru dan Sekolah Dasar ini merupakan salah satu yang merasakan manfaat CSR kami,” paparnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO