Argentina Juara Piala Dunia, Puluhan Warga Polewali Mandar Jalan Kaki 7 Km

JagatBisnis.comAksi jalan kaki sejauh 7 km dilakukan puluhan warga Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, setelah Argentina berhasil menjadi juara Piala Dunia 2022. Puluhan warga yang melakukan aksi jalan kaki ini, merupakan pendukung fanatik Argentina yang juga para pemain sepak bola dari Kabupaten Polewali Mandar. Bahkan, salah satu di antaranya merupakan mantan pemain PSM Makassar.

Baca Juga :   Argentina Juara Piala Dunia 2022

Koordinator aksi jalan kaki, Ammank KZ mengatakan, aksi jalan kaki dilakukan sebagai bentuk meluapkan kegembiraan, dan melapas nazar. Karena pada pendukung itu sudah bernazar, jika Argentina juara Piala Dunia 2022, mereka akan melakukan aksi jalan kaki.

“Setelah prosesi penyerahan piala selesai dilakukan. Kami pun langsung berjalan kaki dari perempatan Mambulilling, Kelurahan Wattang, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar menuju ke Jalan Trans Barat Sulawesi katanya, Senin (19/12/2022).

Baca Juga :   Argentina Juara Piala Dunia 2022

Dia menjelaskan, sepanjang perjalanan para pendukung menyanyikan yel-yel untuk kemenangan Argentina. Para pendukung juga melakukan aksi sujud syukur di jalan. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kegembiraan dan rasa syukur atas gelar Piala Dunia 2022 yang diraih Argentina.

Baca Juga :   Argentina Juara Piala Dunia 2022

“Saat aksi jalan kaki, kami dikawal sejumlah pendukung lainnya menggunakan sepeda motor, serta mobil yang membawa tim medis. Rasa letih tak kami hiraukan sepanjang aksi jalan kaki, karena kami begitu gembira tim kebanggaannya dapat meraih trofi Piala Dunia 2022 untuk kali ketiga,” terangnya. (*/els)

MIXADVERT JASAPRO