PLN Sigap Pulihkan Kelistrikan, Lumajang Kembali Terang

JagatBisnis.com –  Warga sekitar kaki Gunung Semeru kini bisa kembali menikmati listrik pascaerupsi yang terjadi pada Minggu (4/12/2022) yang lalu. Pulihnya listrik wilayah kaki Gunung Semeru membuat masyarakat bisa kembali beraktifitas.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menjelaskan, pihaknya akan terus menjaga keandalan pasokan listrik di posko pengungsian dan terus menyalurkan bantuan selama masa siaga. Tak hanya pasokan listrik yang andal, pihaknya juga mendistribusikan bantuan logistik melalui foodtruck dan memberikan layanan kesehatan.

“Posko kelistrikan kami siagakan 24 jam di lokasi untuk mencukupi kebutuhan para pengungsi. Kami juga memastikan pasokan listrik khususnya untuk fasilitas umum seperti Rumah Sakit, Kantor Pemda serta lokasi pengungsian andal sehingga penanganan pascaerupsi bisa dilakukan,” terangnya.

Baca Juga :   Pembangkit Listrik Terampung Pertama di Indonesia Resmi Beroperasi

Darmawan mengungkapkan, pihaknya gerak cepat memulihkan kelistrikan wilayah Lumajang dan sekitar kaki Gunung Semeru hanya dalam waktu kurang dari 12 jam. Gerak cepat yang dilakukan dengan menerjunkan puluhan personel untuk pulihkan pasokan listrik di beberapa wilayah terdampak.

Baca Juga :   Tekan Emisi Karbon, PLN Pakai Sekam Padi Buat Campuran Bahan Bakar PLTU

“Hasilnya, kurang dari 12 jam pasokan listrik ke seluruh pelanggan yang terdampak kembali pulih,” tegasnya.

Baca Juga :   PLN Perkuat Kerja Sama dengan BSSN demi Menjaga Layanan Pelanggan

Dia menambahkan, dalam upaya pemulihan ini, pihaknya juga menyalurkan bantuan berupa food truck yang mampu membagikan 500 porsi makanan siap santap setiap hari, 2 unit ambulance dengan 3 tenaga medis, 1 unit mobil toilet umum yang berisi 4 toilet dan posko siaga PLN yang siap melayani kebutuhan pengungsi.
(*/eva)

MIXADVERT JASAPRO