Liverpool Dijual, Sultan Dubai Siap Bayar Rp90 Triliun

JagatBisnis.com Raksasa Liga Inggris Liverpool tak butuh waktu lama untuk menarik peminat investor yang tertarik menjadi pemilik baru. Setelah mengumumkan terbuka untuk dijual, ‘sultan’ Dubai dikabarkan siap melayangkan tawaran untuk membeli The Reds.

Dikutip dari @AnfieldWatch, investor Dubai siap bertemu dengan Fenway Sports Group (FSG), pemilik Liverpool saat ini untuk membahas kontrak pembelian.

Bahkan sang investor yang belum disebutkan identitasnya tersebut, siap membayar 5 Miliar Poundsterling atau setara Rp90 triliun untuk menjadi pemilik Liverpool.

Baca Juga :   Jelang Final Liga Champions, Ini Instruksi Ancelotti ke Para Anak Asuhnya

Padahal menurut laporan Forbes pada Mei 2022, valuasi Liverpool ‘hanya’ 3,89 miliar Poundsterling atau setara Rp70 triliun.

Jika angka penawaran sultan Dubai benar, maka proses pembelian akan berlangsung cepat tanpa tawar-menawar, dan The Reds bakal jadi klub Inggris berikutnya yang ‘dikuasai’ negara semenanjung Arab.

Sebelumnya, Manchester City dan Newcastle United sudah lebih dulu diakuisisi konsorsium Dubai/Arab dan menjadi klub kaya raya dengan limpahan uang belanja.

Fenway Sports Group (FSG) selaku pememang saham menyebut siap menjual Liverpool ke pemilik baru.

Baca Juga :   Luis Diaz Hampir ke Barcelona Jika Bukan karena Masalah Ekonomi

FSG mencaplok salah satu klub raksasa Liga Inggris itu pada tahun 2010 silam seharga 300 juta pounds. Bos FSG, John W. Henry, membeli The Reds dari tangan duo pengusaha Amerika, George Gillet dan Tom Hicks.

“Ada sejumlah perubahan kepemilikan baru-baru ini dan rumor perubahan kepemilikan di klub-klub EPL dan mau tidak mau kami ditanya secara teratur tentang kepemilikan Fenway Sports Group di Liverpool,” tulis pihak FSG dalam pernyataan resminya, Senin (7/11/2022).

Baca Juga :   Masa Depan Kapten Liverpool Ini Mulai Diragukan

“FSG telah sering menerima pernyataan minat dari pihak ketiga yang ingin menjadi pemegang saham di Liverpool. FSG sebelumnya telah mengatakan, di bawah syarat dan ketentuan yang tepat, kami akan mempertimbangkan pemegang saham baru jika itu demi kepentingan terbaik sebagai klub,” sambung pihak FSG.

FSG adalah perusahaan asal Boston, Amerika Serikat, yang dimiliki John W. Henry. Selain Liverpool, FSG memiliki sejumlah klub olahraga ternama dunia, seperti Boston Red Sox (MLB) dan Pittsburgh Penguins (NHL).  (tia)

MIXADVERT JASAPRO