Proses Pemasangan Rel di Depo Tegalluar

Ilustrasi kereta api Foto: Republika

JagatBisnis.com PT KCIC memastikan konsorsium kontraktor proyek Kereta Cepat Jakarta- Bandung( KCJB) sudah menuntaskan cara pemasangan jalan kereta api ataupun track laying di antara Depo Tegalluar arah Jakarta. Rute itu hendak dipakai buat percobaan dinamis menjelang G20.

” Alhamdulillah pekerjaan pemasangan rel dari Depo Tegalluar arah Jakarta hingga starting point uji dinamis untuk kegiatan G20 sudah selesai,” tutur Corporate Secretary KCIC Rahadian Ratry lewat penjelasan tercatat, Senin( 10/ 10).

Rahadian berkata pekerjaan pemasangan track baik di bagian kiri serta kanan selama 17 kilometer ini sukses dituntaskan serta dikala ini memasuki tahap fine adjustment. Pemasangan jalan kereta api itu dicoba selama 17 kilometer serta akan terus meningkat bersamaan dengan perencanaan jelang operasional di tahun 2023.

Baca Juga :   Pagi Tadi, Antrean Penumpang KRL di Sejumlah Stasiun Mengular

Rahadian menarangkan tiang Overhead Catenary System( OCS) ataupun listrik aliran atas buat kebutuhan aliran listrik KCJB dalam percobaan dinamis telah berakhir dipasang. Dari starting point ataupun titik awal uji dinamis sampai Depo Tegalluar, konsorsium kontraktor telah memasang sebesar 538 tiang buat kemudian dipasang peralatan elektrifikasi.

Serupa dengan pemasangan jalan kereta api, pemasangan tiang OCS juga lalu bersinambung di selama trase KCJB. Rahadian menerangkan dengan sedemikian itu pembangunan proyek KCJB berjalan dengan cara simultan alhasil usaha percepatan pembangunan lalu dilakukan.

Baca Juga :   Hore, Commuter Line Sudah Berhenti Sampai Tanah Abang

” Di samping rel dan OCS kami juga melakukan persiapan lain, seperti persiapan Comprehensive Inspection Train( CIT) atau kereta inspeksi dan juga persiapan area depo dan stasiun. Mudah- mudahan dengan kerja sama yang baik, secara bertahap persiapan untuk kegiatan G20 semakin matang,” tutur Rahadian.

Rahadian memastikan pihaknya lalu menggenjot proyek Kereta Api Cepat Jakarta- Bandung selaku persiapan jelang G20 pada November mendatang. Pada gelaran G20 esok, proyek Kereta Api Cepat Jakarta- Bandung akan ditinjau oleh Presiden Joko Widodo serta Presiden China, Xi Jinping. Esoknya, Presiden Jokowi serta Presiden Xi Jinping akan memandang kecanggihan teknologi Electric Multiple Bagian ataupun EMU serta melaksanakan percobaan dinamis selama 15 kilometer. Rahadian berharap supaya cara pembangunan proyek KCJB dapat berjalan dengan mudah sampai pelaksanaan operasional.

Baca Juga :   PT KAI Minta Perlintasan Tanpa Palang Pintu Ditertibkan

” Mohon doa dan dukungan dari warga agar proyek KCJB ini bisa berjalan sesuai dengan rencana yang sudah ditetapkan. Kami keluarga besar KCJB akan berusaha semaksimal mungkin agar target yang sudah ditetapkan bisa terwujud dengan baik,” tutur Rahadian. (tia)

MIXADVERT JASAPRO