Sistem Baru, Penumpang JakLingko Diminta Reset Kartu Bila Terblokir

JagatBisnis.com – JakLingko meminta penumpang Transjakarta, MRT, dan LRT melakukan reset kartu bila mengalami kendala kartu terblokir. Hal itu imbas dari adanya kebijakan baru mengenai tap in dan tap out saat masuk halte.

“Jika perjalanan sebelumnya tidak melakukan tap out, maka kartu akan menunjukkan pesan error ‘Kartu telah digunakan, silahkan gunakan kartu lainnya’. Maka, penumpang dapat melakukan reset kartu,” kata Direktur Utama PT JakLingko Indonesia Muhamad Kamaluddin dalam keterangan resminya, Rabu (5/10/2022).

Kamaluddin menjelaskan cara reset kartu bagi penumpang MRT dan LRT bisa dilakukan pada loket. Sementara di Transjakarta dengan melakukan tap in dua kali pada reader. Tak hanya itu, pihaknya meminta penumpang harus memastikan saldo kartunya mencukupi sesuai harga tiket perjalanan.

Baca Juga :   DTKJ Ajukan Penetapan Tarif Angkutan Umum yang Tidak Terintegrasi Jaklingko

“Untuk membuka blokir, akan dipotong biaya perjalanan terjauh sebelumnya pada kartu penumpang,” tegas dia.

Baca Juga :   JakLingko Ditargetkan Mampu Menekan Biaya Transportasi Masyarakat

Kamaluddin lantas menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh pelanggan terkait ada kendala dan perubahan kebijakan tersebut. Pihaknya terus berupaya melakukan pelbagai perbaikan. Di antaranya, optimalisasi sistem dan mempersiapkan gate tambahan di halte-halte yang ramai.

Baca Juga :   JakLingko Ditargetkan Mampu Menekan Biaya Transportasi Masyarakat

“Selanjutnya kami juga terus mensosialisasikan kebijakan ini pada media sosial kami, serta berkolaborasi dengan Pemprov DKI agar jangkauan sosialisasi semakin luas” tutup Kamaluddin. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO