Harapan PSSI Kepada FIFA

JagatBisnis.com Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia( PSSI) berambisi Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) tidak menjatuhkan sanksi pada Indonesia selaku ekor dari Kejadian Kanjuruhan, Sabtu (1/ 10/ 2022) malam. Harapan itu di informasikan Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi dalam penjelasan pers, Minggu (2/ 10/ 2022).

Beliau mengeklaim kejadian ini bukan kekacauan ataupun ketegangan antarsuporter klub, melainkan partisan berdesak- desakan serta menumpuk kala akan pergi stadion. Sebab itu, banyak orang terguling serta teraniaya sampai meninggal dunia.

” Kita sangat berharap ini tidak menjadi rujukan atau landasan FIFA untuk mengambil keputusan- keputusan yang tidak baik dan tidak menguntungkan untuk Indonesia dan PSSI,” tutur ia.

Yunus juga berterus terang sudah berbicara dengan FIFA soal Kejadian Kanjuruhan yang menimbulkan lebih dari 100 orang tewas.

” Bahkan tadi pagi kita berikan laporan tadi pagi,” tutur Yunus.

” Kondisi semalam tentu kita menyesalkan kejadian tersebut. Namun, demikian kita izin sekali lagi menunggu hasil investigasi,” lanjutnya. (tia)