Anies Ajak Milenial Jadi PNS Pemprov DKI

JagatBisnis.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak generasi milenial menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI. Jakarta. Disebutkan gaji bulanan yang akan diterima berada di kisaran Rp12 juta-Rp18 juta per bulan bila kerja sebagai PNS.
Hal itu disampaikan Anies saat menghadiri talk show Jakarta Future of Work yang digelar di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (21/8/2022) sore.

Baca Juga :   Ramai Mainan Hot Wheels Formula E Bergambar Anies, Panitia: Itu Hoaks

”Ada nggak yang mau jadi PNS? siapa yang mau kerja di swasta? siapa yang mau kerjanya mandiri?, masuk di Jakarta fresh graduate S1 rangenya antara Rp12-18 juta per bulan yang mereka dapatkan yang itu sangat kompetitif dengan private sector,” kata Anies, dikutip Senin (22/8/2022).

Anies menegaskan, jangan berpikir berapa besar gaji yang didapat. Sebab, pemerintahan membutukan policy maker yang baik hingga mampu membuat terobosan. Policy maker yang membuat terobosan dan yang dibutuhkan bukan diujung nanti. Tapi dari pembibitan sekarang di masa mudanya itu akhirnya kenapa pihaknya berharap track the best.

Baca Juga :   Hore, Anies Bolehkan Sholat Ied ii Lapangan

“Untuk itu, diperlukan generasi baru dalam sektor pemerintahan di DKI Jakarta. Terlebih yang memiliki pendidikan dan sikap mau belajar yang serius. Sebab, pemerintah membutuhkan penengah dan pemimpin masa depan di pemerintahan adalah orang-orang kreatif inovatif. Tapi kalau dari kampus itu hanya mau di private sector hanya mau di dunia ketiga terus yang berada di dalam pemerintahan ini nantinya belum tentu yang berada di dalam first tiers, second tiers,” pungkasnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO