Awardee BSI Scholarship Wakili Indonesia Pada ISWIB 2022 di Serbia

JagatBisnis.com –  PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) melalui Laznas BSM Umat dalam program BSI Scholarship mengukir prestasi pada tahun ini melalui awardee atau pesertanya. Salah satu awardee BSI Scholarship, Raihan Maula Fajri Mahasiswa Hukum Universitas Indonesia (UI) yang telah berhasil mewakili Indonesia dalam ajang International Student Week in Belgrade (ISWIB) 2022, di Serbia.

Baca Juga :   Dorong Produk Halal, BSI Meriahkan Istiqlal Halal Expo 2022

Direktur Innovation & Empowerment BSM Umat, Fauzi Indrianto, menyampaikan apresiasinya kepada Raihan Maulana Fajri karena telah berhasil menjadi 1 dari 2 delegasi Indonesia dalam International Student Week in Belgrade (ISWIB) 2022, di Serbia. Dalam kegiatan ini Raihan mengenalkan dan menyebarkan ZISWAF (Zakat, Infaq, Sedekah dan Wakaf) yang di dunia Eropa biasa dikenal dengan endowment fund.

“Raihan dalam kegiatan ini juga memperkenalkan BSI sebagai Bank Syariah terbesar di Indonesia yang dana ZISWAF terhimpun disalurkan melalui Laznas BSM Umat ke dalam program pendidikan. Salah satunya adalah BSI Scholarship,” kata Fauzi dalam keterangan tertulis, Selasa (2/8/2022).

Baca Juga :   Pandemi Covid-19 Tak Mempengaruhi Pertumbuhan Perbankan Syariah

Sementara itu, Raihan Maula Fajri menambahkan, selama kegiatan ISWIB di Serbia, dirinya mempresentasikan dampak positif dari optimalisasi Sustainable Finance dan dana ZISWAF BSI kepada audiens yang berasal dari 40 negara. Sehingga perusahaan bisa mengimplementasikan Sustainable Development Goals SDGs melalui solusi ZISWAF dan Social Finance.

Baca Juga :   BSI Salurkan KPR Capai Rp5,68 Triliun di Semester I/2022

“Selain memperkenalkan mengenai ZISWAF dan Social Finance, saya juga banyak memperoleh pengalaman, seperti bertemu dan berdiskusi dengan Dubes RI untuk Serbia M Chandra Widya Yudha terkait isu isu internasional,” pungkas Raihan. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO