BSI Salurkan KPR Capai Rp5,68 Triliun di Semester I/2022

JagatBisnis.com –  PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menyalurkan pembiayaan kredit pemilikan rumah (KPR) hingga Rp5,68 triliun pada semester I/2022. Sehingga membuat portofolio BSI Griya mencapai Rp42,87 triliun atau tumbuh 10 persen (YoY). BSI Griya merupakan layanan pembiayaan kepemilikan rumah untuk ragam kebutuhan yang ditawarkan. Produk ini terdiri dari beberapa program diantaranya Griya Simuda, BSI Griya Reguler, BSI Griya Mabrur, dan BSI Griya Take Over.

Baca Juga :   BSI Targetkan Pembiayaan UMKM Tumbuh 6 Persen Hingga Akhir 2022

“Kami bersyukur bisa memberikan kontribusi dalam pemulihan ekonomi Indonesia terutama di sektor properti. Pertumbuhan ini salah satunya didorong dengan adanya special price mulai setara 1.11 persen eff pa,” kata Corporate Secretary BSI Gunawan A. Hartoyo, Jumat (5/8/2022).

Gunawan optimistis perusahaan dapat mencatat kinerja positif di sektor properti. Hal itu merujuk pada hasil Survei Harga Properti Residensial (SHPR) Bank Indonesia mengindikasikan harga properti residensial di pasar primer tumbuh meningkat pada Triwulan I/2022 dengan tercatatnya pertumbuhan Index Harga Properti Residensial (IHPR) triwulan 1/2022 yang tercatat 1,77 persen yoy. Posisi tersebut lebih tinggi dari pertumbuhan triwulan sebelumnya sebesar 1,47 persen yoy.

Baca Juga :   BSI Hasanah Card Gandeng Bukalapak, Tingkatkan UMKM

“Selain itu, dari sisi penjualan hasil survei triwulan 1/2022 mengindikasikan adanya perbaikan penjualan properti residensial di pasar primer meskipun masih terkontraksi. Dari data industri seperti ini, kami optimis dapat mencatat pertumbuhan kinerja yang baik,” kata Gunawan.

Baca Juga :   BSI Terima Pengalihan 3.600 Nasabah Bank Mantap Aceh

Dia menjelaskan, perusahaan memahami kebutuhan rumah primer saat ini masih tinggi, terutama bagi generasi millennial, terlebih terdapat backlog perumahan tercatat sebesar 12,75 juta. Adanya tantangan seperti peningkatan suku bunga acuan dan inflasi yang menyebabkan kenaikan harga bahan baku rumah BSI dinilai sebagai bahan untuk terus berinovasi dan meningkatkan pelayanan.

“Kami telah menyiapkan produk-produk yang ditujukan khusus untuk para millennial,” tegas Gunawan.
(*/eva)

MIXADVERT JASAPRO