BSI Terima Pengalihan 3.600 Nasabah Bank Mantap Aceh

JagatBisnis.com –  PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mulai layani nasabah Bank Mandiri Taspen (Mantap) setelah proses pengalihan lebih dari 3.600 nasabahnya.  Adapun penerimaan total volume pembiayaan kurang lebih Rp520 miliar di wilayah Aceh. Proses ini merupakan salah satu bentuk sinergi yang diwujudkan melalui penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) pada tanggal 4 Agustus 2021 lalu. BSI serta Bank Mantap melakukan closing ceremony di Banda Aceh, Rabu (15/6/2022).

Baca Juga :   Dirut BSI Dinobatkan Jadi Banker of The Year 2021

Direktur Distribution BSI, Anton Sukarna menjelaskan, pihaknya bekerja sama dengan Bank Mantap untuk melakukan konversi atau pengalihan pembiayaan pensiunan nasabah bank tersebut di Aceh. Hal ini dalam rangka mendukung Perda Qanun Aceh Nomor 11 tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah. Bank Mantap sebagai salah satu bank konvensional yang beroperasi di Provinsi Aceh diwajibkan beroperasi secara syariah atau mengalihkan layanannya ke bank yang beroperasional secara syariah.

“Nasabah Bank Mantap yang pembiayaannya telah berhasil dialihkan ke kami, maka secara otomatis dapat menikmati layanan kami. Diantaranya mengambil manfaat pensiun setiap bulan di Kantor Cabang kami terdekat dengan domisilinya. Kami juga memiliki Cabang terbanyak di wilayah Aceh,” katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (16/5/2022).

Baca Juga :   BSI Hasanah Card Bidik Ekosistem Halal di Sektor Kuliner

Dia menjelaskan, melalui skema kerja sama konversi nasabah bank ini, pihaknya berharap dapat membuka kesempatan kolaborasi sejenis atau skema yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan bank-bank lainnya. Terutama dalam memberikan pembiayaan dan layanan perbankan berprinsip syariah kepada masyarakat.

Baca Juga :   Semester II 2022, BSI Kantongi Laba Bersih Rp2,13 Triliun

“Dengan bergabungnya bank ini bersama kami, maka kami mengajak untuk memajukan industri keuangan syariah di wilayah Aceh serta meningkatkan sinergi untuk menjadi lebih baik,” tegasnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO