Stasiun Matraman Uji Coba Penumpang KRL

JagatBisnis.com – Layanan kereta rel listrik (KRL) commuter line mulai beroperasi di Stasiun Matraman, Jakarta Timur, Kamis (16/6/2022). Uji coba operasional naik dan turun penumpang dari dan ke Stasiun Matraman akan diberlakukan selama satu pekan ke depan. Stasiun ini letaknya sangat strategis untuk para pengguna yang berada di sekitar wilayah Matraman, Kampung Melayu, Jatinegara dan Manggarai.

Baca Juga :   Warga Terima Uang Santunan Dampak Sosial Reaktivasi Stasiun Tawang

Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Kelas I Wilayah Jakarta-Banten Rode Paulus, menjelaskan, sasiun yang dibangun oleh Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sejak 2016 ini melayani perjalanan KRL lintas Kampung Bandan-Bekasi/ Cikarang. Rangkaian kegiatan persiapan pengoperasian Stasiun Matraman sudah dilakukan, awal Juni ini secara kolaboratif bersama sejumlah stakeholder telah melakukan kegiatan inspeksi bersama.

“Untuk memastikan semua faslitas di dalam stasiun dapat dipergunakan dan berfungsi dengan baik dari mulai escalator, lift, toilet, Alat Pemadam Kebakaran (APAR) hingga sistem alarm kebakaran dan juga CCTV dapat difungsikan untuk memastikan keamanan di dalam stasiun,” terangnya.

Baca Juga :   Cegah Radikalisme, KAI dan BNPT Gelar Dialog di 8 Stasiun

Dia menambahkan, beberapa setelah ini akan dilanjutkan dengan pemeriksaan Standar Pelayanan Minimum (SPM) oleh Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api sesuai amanah dari Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 68 Tahun 2019 Tentang Standar Pelayanan Minimum dengan hasil pemeriksaan yang baik.

Baca Juga :   Keamanan Data Face Recognition di Stasiun KA Diragukan, Ini Kata KAI

“Stasiun Matraman berpotensi akan meningkatkan mobilitas dan aksesibilitas khususnya bagi pengguna KRL yang berada di sekitar wilayah Matraman, Kampung Melayu, Jatinegara dan Manggarai,” tutupnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO