Semen Tonasa Pakai Listrik PLN

JagatBisnis.com –  PT PLN (Persero) meningkatkan insentif pada program Incentive Captive Acquisition atau akuisisi beban listrik bagi PT Semen Tonasa. Adapun beban listrik yang diberikan sesuai komitmen sebesar 240 juta kilo Watt hour (kWh). Komitmen itu dituangkan dalam penandatanganan peningkatan kerjasama (Side Letter)

“Kesepakatan itu dilakukan setelah melihat kesuksesan program Incentive Captive Acquisition pada tahun pertama.

Sehingga tren pemakaian listrik di tahun pertama yang melampaui target, yaitu sebesar 359 juta kWh dari komitmen sebesar 190 juta kWh,” kata General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (Sulselarbar), Awaluddin Hafid, seperti dikutip Kamis (31/3/2022).

Baca Juga :   Miris! Masih Ada 229 Desa di Papua-Papua Barat Belum Dialiri Listrik

Sementara itu, Direktur Bisnis PLN Regional Sulawesi, Maluku, Papua, dan Nusa Tenggara (Sulmapana), Adi Priyanto, menambahkan ini merupakan penandatanganan Side Letter Program Progressive Captive Power Acquisition PT Semen Tonasa Tahun Kedua Periode 1 April 2022 – 31 Maret 2023. Langkah ini merupakan kelanjutan kerjasama dengan Semen Tonasa pada program Incentive Captive Acquisition atau akuisisi beban listrik sejak Maret 2021.

Baca Juga :   Hari Listrik Nasional, Tambah Daya Hanya Rp200 Ribuan

“Peningkatan kerjasama ini merupakan bukti dari kualitas pelayanan kami yang prima untuk pelanggan industri di seluruh Indonesia. Sehingga dengan layanan ini, pelanggan yang memiliki captive power untuk memenuhi kebutuhan listrik, dapat beralih untuk mendapatkan pasokan listrik secara penuh dari kami,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, untuk meningkatkan keandalan pasokan listrik Semen Tonasa, pihaknya telah merampungkan pekerjaan Uprating Inter Bus Transformer (IBT) #2 dan  IBT #3 150/70 kilo Volt (kV). Selain itu, pihaknya juga menambah Trafo  60 Mega Volt Ampere (MVA) di Gardu Induk Pangkep yang telah energized pada 26 Maret 2022 lalu.

Baca Juga :   PLN Gandeng Perhutani Amakan Pasokan Biomassa untuk Dua PLTU

“Melihat tren pemakaian yang melampaui target, kerja sama yang telah dilakukan menghasilkan hal positif bagi kedua belah pihak. Oleh karena itu kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan,” pungkas Adi. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO